Feature

Healing Tapi Nggak Sinting! Inilah 7 Game yang Cocok Dimainkan untuk Bersantai

oleh: Christa



Wajar sebagai manusia untuk merasa lelah, jenuh dengan rutinitas yang ada. Seringkali, diperlukan waktu untuk relaksasi dan melepas itu semua dengan aktivitas yang menangkan pikiran dan hati. Bermain game bisa menjadi salah satunya. Namun, tidak semua game bisa dijadikan untuk healing. Game-game bersifat kompetitif bukanlah genre yang direkomendasikan.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Kali ini, kru KotGa mengulas tentang 7 game healing yang dijamin bikin pemain anti stres, dan cocok dimainkan untuk melepas penat. Apa aja judulnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Stardew Valley

Game simulasi dengan grafis bit ala game retro ini terbilang sangat terkenal di kalangan pemain. Telah meraih berbagai penghargaan, Stardew Valley rupanya masih populer hingga saat ini. Di awal permainan, pemain berperan sebagai pekerja di kota yang lelah mengalami burnout, dan memutuskan untuk pindah ke desa sekaligus mengurusi kebun warisan dari kakeknya.

Secara mekanismenya tidak jauh berbeda dari kebanyakan game simulasi, dimana pemain dapat melakukan berbagai hal seperti berkebun, bersosialisasi dengan warga sekitar, berkencan, mengumpulkan material, menambang di dungeon, memancing, dan masih banyak lagi. Dengan tema dan konsep yang ringan, membuat Stardew Valley cocok dimainkan ketika merasa jenuh dan lelah dengan realita hidup.

2. Animal Crossing: New Horizons

Sama seperti Stardew Valley, Animal Crossing: New Horizons juga termasuk salah satu game simulasi yang fenomenal di kalangan pemain di dunia. Game besutan Nintendo ini sempat mengalami popularitas tinggi saat awal pandemi, mengingat banyak orang berdiam diri di rumah dengan menghabiskan waktu untuk memainkannya.

Di Animal Crossing: New Horizons, pemain akan tinggal sebagai satu-satunya manusia di sebuah pulau, yang dihuni oleh hewan-hewan lucu nan menggemaskan. Pemain juga dapat mengumpulkan sejumlah item, mengenakan pakaian sesuai dengan kreasinya, memancing, memodifikasi pulau, dan lain-lain. Buat yang ingin melepas penat dari rutinitas, Animal Crossing: New Horizons menjadi salah satu game healing yang layak dimainkan.

3. Donut County

Nggak hanya game simulasi yang santai dan menyenangkan untuk dimainkan. Game puzzle indie seperti Donut County juga termasuk salah satunya. Dibekali dengan visual pastel yang lembut dan cerah, game ini memiliki mekanisme dan konsep yang terbilang sangat menarik. Yang membuat Donut County unik adalah mengimplementasikan elemen-elemen parodi di dalamnya.

Di sini, pemain diminta untuk menggerakkan sebuah lubang untuk menelan objek, yang membuat lubang akan bertambah besar. Ditambah dengan teka-teki sederhana yang mungkin bisa dibilang di luar logika, menjadikan Donut County cocok dimainkan sebagai obat dari rasa stress dan penatnya menjalani rutinitas sehari-hari.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru