Feature

Rekomendasi 7 Game Wuxia Yang Menggegerkan Dunia Persilatan!

oleh: Christa



Wuxia, dikenal sebagai sub-genre dari cerita silat dalam media-media seperti film, literatur, serial TV, komik, hingga video game. Genre ini identik dengan pahlawan yang sangat mahir dalam seni bela diri, atau elemen-elemen kisah ala Tiongkok kuno. Pengaruh budaya ini pun tidak hanya untuk ranah Asia, melainkan dunia. Tidak sedikit game hingga saat ini mengusung konsep budaya dan elemen persilatan, yang dibaluti dengan mekanisme pertarungan ala seni bela diri Tiongkok.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Arataki Itto di Genshin Impact versi 2.7!
» 7 Karakter APEX Legends Mobile untuk Para Pemula!
» Rekomendasi Build Xiao di Genshin Impact versi 2.7
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Cara Mudah untuk Champion! 7 Senjata untuk Para Pemula di APEX Legends Mobile!
Kali ini, kru KotGa akan mengulas rekomendasi 7 game wuxia fenomenal yang wajib dimainkan. Penasaran apa saja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Jade Dynasty: New Fantasy

Game mobile MMORPG turn-based, Jade Dynasty: New Fantasy baru saja dirilis pada 17 Maret. Game ini diangkat dari novel klasik populer berjudul Jade Dynasty, yang mengisahkan tentang kehidupan percintaan Xiaofan dan Biyao di dunia fantasi oriental. Seperti game MMORPG pada umumnya, di awal permainan, pemain harus menciptakan karakter sesuai dengan kreasi atau keinginannya terlebih dahulu. Selain itu, ada juga fitur pet yang sangat menggemaskan untuk menjadi teman bertualang pemain. Jade Dynasty: New Fantasy menampilkan gameplay berkonsep cepat dan penuh aksi, serta mengimplementasikan elemen martial arts Tiongkok lho! Siap menjadi pesilat jagoan di Jade Dynasty: New Fantasy?

2. Naraka: Bladepoint

Game bergenre wuxia berikutnya adalah Naraka: Bladepoint. Game besutan 24 Entertainment dan dirilis oleh NetEase ini mengusung genre multiplayer action, dimana para pemain saling bertempur dengan menggunakan senjata melee. Sebanyak 60 pemain dapat bergabung di dalam medan perang, dengan melancarkan kemampuan combo yang keren. Menariknya, konsep visualnya terinspirasi dari elemen-elemen oriental, serta combat di game ini juga diangkat dari seni bela diri Tiongkok dan dibalut dengan konsep wuxia. Naraka: Bladepoint kini sudah bisa dimainkan di PC via Steam maupun Epic Games Store.

3. Age of Wushu

Jika melihat dari judulnya, pemain tentu sudah bisa memastikan bahwa Age of Wushu juga termasuk salah satu game bergenre wuxia. Game ini mengusung konsep 3D MMORPG yang mengimplementasikan elemen wuxia dan combat ala bela diri Tiongkok. Pemain juga tidak perlu khawatir soal berbayar, karena Age of Wushu tersedia untuk dimainkan secara gratis. Dikembangkan oleh Snail, pemain akan diminta untuk memilih satu dari delapan faksi, kemudian mengembangkan karakter dengan mempelajari skill-skill menarik dan menantangnya di PvE maupun PvP. Age of Wushu kini tersedia di PC, sementara Age of Wushu Dynasty rilis di mobile.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru