Feature

Rekomendasi 7 Game Wuxia Yang Menggegerkan Dunia Persilatan!

oleh: Christa

Halaman 2

4. Dynasty Warrior

Bagi gamer sejati tentu sudah tidak asing dengan seri Dynasty Warriors. Game musou besutan Omega Force dengan Koei ini menghadirkan mekanisme pertarungan bergaya hack and slash, yang dibaluti dengan elemen wuxia di sepanjang permainannya. Seperti Jade Dynasty, Dynasty Warriors diangkat dari novel Tiongkok berjudul Romance of the Three Kingdoms. Pemain akan bertemu dengan sejumlah karakter ikonik dari Three Kingdoms seperti Liu Bei, Zhao Yun, Lu Bu, dan masih banyak lagi. Dynasty Warriors sudah sampai seri kesembilan yang dirilis sampai sejauh ini.

Baca ini juga :

» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» Rekomendasi Build Shikanoin Heizou di Genshin Impact 2.8!
» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Rekomendasi Build Kaedehara Kazuha di Genshin Impact versi 2.8
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!

5. Blade and Soul

Jika dibandingkan dengan judul game-game di atas, tampaknya memiliki visual karakter yang didesain sungguh mengkilau. Namun berbeda dengan Blade and Soul, yang justru menampilkan karakter bergaya semi-anime. Meskipun karakternya berupa anime, game ini uniknya terinspirasi dari elemen wuxia atau bela diri Tiongkok. Dikembangkan oleh Team Bloodlust (PC) dan Netmarble Neo (mobile), Blade and Soul menghadirkan mekanisme pertarungan bergaya real-time dan sistem ”Downed”, dimana pemain dapat memulihkan dirinya kembali saat di ambang kematian. Bergenre action MMORPG, pemain bisa menciptakan karakter sendiri dan bertarung dalam PvE yang menyenangkan. Blade and Soul kini bisa dimainkan di PC, Android, dan iOS.

6. Jade Empire

Di samping mengembangkan seri Dragon Age dan Mass Effect, BioWare selaku developer kenamaan di bawah Electronic Arts, rupanya juga pernah menggarap game berkonsep wuxia. Dinamai Jade Empire, game ini mengusung genre action role-playing dan mengambil setting di dunia yang terinspirasi dari mitologi Tiongkok. Di sini, pemain berperan sebagai satu-satunya Spirit Monk yang masih bertahan hidup demi menjalani misinya, yaitu menyelamatkan sang guru, Master Li dan mengalahkan kaisar Sun Hai. Uniknya dari game ini adalah kemampuan pemain dalam memengaruhi perkembangan cerita dan gameplay dengan berbagai cara menarik. Selain itu, Jade Empire pertama kali dirilis di 2005 dan tersedia di platform Xbox, PC, iOS, dan Android.

7. Kingdom of Paradise

Seperti Jade Empire, Kingdom of Paradise merupakan game action role-playing yang dirilis pada 2005 untuk PSP. Secara gameplay, game ini menggunakan sistem Chi Arts, yang memungkinkan pemain untuk mengalahkan musuh-musuh tertentu dengan cepat dengan elemen-elemen Bumi. Kingdom of Paradise mengambil setting di dunia fiksi oriental bernama Ouka, dengan mengusung konsep budaya Asia dan elemen wuxia. Di sini, pemain berperan sebagai Shinbu, protagonis yang telah diasingkan dari klainnya, Seiryu, setelah melihat Ancient Monument, yang memegang rahasia dari Seiryu Chi Arts. Tugasnya adalah mencari tahu siapa dalang di balik penyerangan klannya dan yang ingin mencuri pedang suci setiap klan.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru