Feature

iPhone Murah Dipasaran? Jangan Ketipu! Ini Dia Tips Bedain iPhone Baru dan Rekondisi!



Pada masa sekarang, ponsel bukan hanya sekedar efektivitas dan kebutuhan melainkan sebuah lifestyle dan bahkan tidak jarang sebagai patokan kesuksesan seseorang. Karena hal itulah banyak yang mudah tergoda dengan ponsel berharga murah, apalagi iPhone.

Namun, tahukah kamu bahwa banyak iPhone yang dijual murah di marketplace tidak baru dan merupakan iPhone rekondisi yaitu iPhone bekas yang sudah dibuka dan dibuat seakan2 barang baru. Penasaran cara membedakan iPhone asli dan rekondisi? Yuk cek perbedaannya disini!

Baca ini juga :

» Para Reviewer Tekno Tanah Air Terbang ke Singapura Demi iPhone 14 Series, Apa Kata Mereka?
» Sebentar Lagi Liburan, Ini Dia Tips Untuk Hemat Batre Saat Kamu Mudik!
» Mengkeren! Ini Dia 7 Gadget Yang Bikin Kamu Kelihatan Keren Saat Mudik!
» Ini Dia 7 Tips dan Trik Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Tenang Saat Berinternetan
» Makin Mantap! Ini Dia Aksesoris Untuk PC Yang Bisa Membuat Kamu Lebih Nyaman Dan Seru!

1. Cek Box iPhone Yang Ingin Kamu Beli


sumber: unsplash.com

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk cek apakah iPhone kamu memang baru atau hasil rekondisi adalah dengan memperhatikan box kemasan serta aksesoris di dalamnya. Jika dari boxnya dan aksesorisnya saja sudah terlihat palsu maka bisa dipastikan 90% iPhone kamu adalah hasil rekondisi.

2. Fisik iPhone


sumber: apple.com

Bagaimana jika penjual menggunakan box dan aksesoris yang asli atau menjual dengan box palsu namun memiliki alasan jelas kenapa tidak menggunakan box asli? Kamu bisa melakukan pengecekan pada kondisi fisik iPhone yang ingin kamu beli.

Yang paling terlihat adalah dari LCDnya dimana jika memang sudah meragukan seperti warna terlalu dominan biru atau kuning, layar tidak jernih, atau terjadi lag saat menggeser layar, maka kamu patut curiga.

Bagian fisik lain yang bisa kamu cek adalah di bagian sekrup yang tidak mulus, kamera yang tidak bagus hasilnya, dan bagian logo Apple yang mencurigakan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru