Feature

Apakah Kamu Completionist? Apakah Kamu Punya 7 Tropi Platinum Tersulit Untuk Didapatkan?

oleh: Erik Gani

Dalam bermain game, ketika kita membuka sebuah tropi pencapaian, pastilah rasa kepuasan yang diterima begitu nikmat. Apalagi ketika tropi tersebut merupakan tropi platinum yang sulit untuk didapatkan. Namun ada saja tropi yang teramat sangat sulit untuk didapatkan, dan banyak pemain yang menyerah untuk mendapatkannya.

Lalu, apa saja tropi platinum tersulit untuk didapatkan? Simak langsung dibawah ya!

Baca ini juga :

» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Banyak Game Baru dari Waralaba Populer! Inilah Jadwal Rilis Game di Juni 2022
» Laris Manis Tanjung Kimpul! Inilah 7 Game Indie yang Masih Populer sampai Sekarang
» Delay Telah Usai, Yelan Segera Hadir! Rangkuman Update Genshin Impact versi 2.7!
» Kapan Lagi Main Game Baru Gratis? 7 Game di PC Game Pass Mei 2022 yang Wajib Dimainkan!

1. Master Marsupial - Crash Bandicoot: its About Time


Crash Bandicoot merupakan satu game platformer yang menjadi bagian dari masa kecil dari hampir setiap gamer tahun 90-an hingga 2000-an, dan bayangkan betapa hebatnya nostalgia ketika Crash Bandicoot game keempat Crash Bandicoot dirilis. Namun bersama dengan game ini, lahirlah tropi yang sangat sulit, yaitu Master Marsupial. Mengapa sulit, karena selain pemain harus mengumpulkan setiap relik, bermain secara sempurna dan sebagainya, kesulitan utama dari tropi ini lahir dari adanya keharusan pemain untuk bermain dengan sangat sempurna. Pemain juga harus melengkapi relic yang ada, dan salah satu relic mengharuskan pemain untuk bermain tanpa mati sekalipun dan menghancurkan setiap kotak yang ada!

2. Master of Secret Arts - Ninja Gaiden Sigma 2


Ninja Gaiden terus menjadi sebuah game yang sangat menantang, dan Ninja Gaiden Sigma 2 juga termasuk. Platinum Trophy dari game ini juga sangat sulit, bukan karena game yang teramat sulit seperti Dark Souls, melainkan keharusan pemain untuk mencari teman yang sangat terampil dalam bermain. Dalam Ninja Gaiden Sigma 2, terdapat 35 misi yang mengharuskan pemain bermain secara kooperatif dengan pemain kedua. Walau beberapa misi bisa diselesaikan dengan menggunakan AI, namun sebagian besar mengharuskan pemain untuk bermain dengan teman, dan apabila pemain tidak mempunyai teman dengan skill yang bisa dan mau membantu pemain

The Shadow Rushed Me - Max Payne 3


Untuk Max Payne 3, sayangnya sekarang ini sudah tidak bisa didapatkan lagi tropi platinum ini karena Rockstar sudah mematikan server dari game ini. Namun dahulu Max Payne 3 memberikan tantangan yang sangat sulit. Bagaimana tidak, untuk mendapatkan tropi Platinum, pemain harus bermain dengan sempurna di difficulty Hardcore, dimana pemain tidak boleh mati atau permain harus mengulang seluruh progress yang adadan harus menamatkan Max Payne 3 di bawah waktu tertentu. Mengingat setiap musuh dan letak seluruh item akan menjadi sebuah keharusan agar pemain bisa mendapatkan .

4.Seriously? Seriously - Tetris Effect


Tetris Effect merupakan satu game yang pada masanya menjadi game yang sangat populer. Selain karena tetris effect yang berdasarkan game terkenal tetris, tetris effect juga memperkenalkan mode baru yaitu Journey mode. Namun journey Mode ini juga memberikan tantangan untuk pemain yang ingin mendapatkan tropi di game yang terlihat simpel ini. Tropi platinum dari tetris effect ini mengharuskan pemain untuk mendapatkan rating SS di setiap stage di journey mode. Demi mendapatkan tropi ini, bahkan ada seorang gamer yang menghabiskan waktu 20 jam setiap harinya selama 5 bulan untuk berlatih dan menyelesaikan Journey Mode dengan rating SS!

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru