Feature

PlayStation Plus Diumumkan, Apakah Lebih Worth It Dibanding Xbox Game Pass? Cari Tahu Sekarang!

oleh: Erik Gani

Halaman 2

Konten Game


Berbicara mengenai konten game, terdapat poin penting yang membedakan Xbox Game Pass dengan PS Plus. Dalam Playstation Blog, tercatat bahwa pelanggan bisa mendownload dan memainkan ratusan game dengan katalog PS1 hingga PS5. kalimat ini bisa diasumsikan bahwa pemain bisa mengakses lebih dari 400 game di saat pemain sudah mulai berlangganan.

Berbeda dengan PS Plus, Xbox Game Pass menawarkan 100 game lebih, dan akan melakukan perputaran game yang bisa dimainkan oleh pelanggan.

Baca ini juga :

» Gak Usah Khawatir Bosan! Deretan Game Open World Yang Wajib Kalian Masukin Wishlist!
» Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang KotakGame Awards 2021
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!
» Pantau Jangan Sampai Lepas! Catat Deretan Game Baru Paling Hype Yang Rilis Di Desember 2021
» Pro Player Auto Tajir Punya! Ini Dia Rincian Lengkap Hadiah Pendapatan Yang Didapat Para Peserta TI1

Aksesibilitas hari pertama


Satu perbedaan yang paling mencolok lainnya adalah aksesibilitas game pada hari pertama perilisan. Strategi PlayStation berbeda dengan Xbox Game Pass, dimana PS Plus belum akan menghadirkan game-game pihak pertama maupun pihak ketiga ke dalam PS Plus di hari yang sama dengan perilisan game tersebut secara fisik maupun digital. Berbeda dengan Xbox Game Pass yang game milik Microsoft maupun beberapa pihak ketiga akan langsung hadir ke Game Pass tanpa biaya tambahan.

Menurut petinggi PlayStation Jim Ryan, strategi ini dibuat untuk menangkal siklus jahat investasi yang mengarah pada pembayaran komersial akan menyakiti kualitas game. Namun Jim juga mengatakan tidak ada kata tidak, mengindikasikan potensi PS Plus menghadirkan layanan yang sama dengan Xbox Game Pass.

Kesimpulan

Hadirnya PS Plus memang memberikan tantangan baru untuk Xbox Game Pass, yang mana memulai persaingan layanan mana yang paling worth it untuk gamer. Namun dengan absennya berita apakah PS Plus hadir di Indonesia, agak sulit menentukan layanan mana yang lebih baik selain Xbox Game Pass. Terlebih, untuk Gamer PC pastinya akan lebih condong menuju Xbox Game Pass dengan promo bulan pertama. PlayStation juga harus memikirkan strategi untuk mencegah gamer PC menggunakan Xbox Game Pass. Itu dia bahasan singkat perbedaan PS Plus dengan Xbox Game Pass! Yang mana yang menjadi favoritmu? Langsung komen di bawah ya!

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Most Popular Feature
Tidak ada berita terpopuler