Feature

Cocok untuk Ngabuburit, Inilah Rekomendasi 7 Game Simulator Menarik yang Layak Dimainkan!

oleh: Christa



Ramadhan telah tiba. Buat yang merasa bingung ingin menghabiskan waktu dengan apa selagi menunggu buka puasa, bermain game bisa menjadi salah satu caranya. Namun, tidak perlu khawatir ingin memainkan game apa. Game bergenre simulasi terbilang cocok dimainkan selagi ngabuburit. Menariknya, game-game simulasi terbaru terus berdatangan dan dimainkan oleh banyak streamer dan Youtuber, baik luar maupun lokal.

Baca ini juga :

» Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi di Genshin Impact versi 3.0
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Rekomendasi Build Zhongli di Genshin Impact versi 3.0!
» Rekomendasi Build Traveler Dendro di Genshin Impact versi 3.0!
» Rekomendasi Build Collei di Genshin Impact versi 3.0!
Kali ini, kru KotGa mengulas dan merekomendasikan 7 game simulator yang cocok dimainkan untuk ngabuburit. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini!

1. Trader Life Simulator

Pernahkah bermimpi ingin mengembangkan bisnis supermarket tetapi tidak kesampaian karena kendala modal? Trader Life Simulator bisa membantu pemain untuk melakukan simulasi menjalankan bisnis supermarket. Game ini menghadirkan lebih dari 100 produk yang bisa dibeli dan dijual, serta memungkinkan pemain untuk mengkustomisasi toko sesuai keinginan. Selain itu, Trader Life Simulator juga menampilkan banyak kustomisasi dan furniture guna mempercantik toko. Menariknya lagi, game garapan DNA Army Gaming ini sudah dimainkan oleh beberapa Youtuber Indonesia terkenal, dan pemain bisa memainkannya di PC via Steam.

2. Warnet Bocil Simulator

Game ini memang tengah fenomenal sejak dimainkan oleh banyak Youtuber lokal. Mulai dari MiawAug, Windah Basudara, dan masih banyak lagi. Warnet Bocil Simulator dirilis oleh publisher lokal, Livander Gamedev yang sebelumnya pernah meluncurkan game Windah Horror Adventure dan Keju Joget the Game. Sesuai dengan namanya, pemain akan menjalani bisnis warnet mulai dari awal hingga menjadi sukses. Mengembangkan bisnis warnet ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Pemain harus membayar uang sewa ruko, mengatasi preman-preman yang keluar-masuk warnet sembarangan, hingga menghadapi para bocil yang menjadi pelanggan setia. Warnet Bocil Simulator kini bisa dimainkan di Android.

3. Internet Cafe Simulator

Internet Cafe Simulator dan Warnet Bocil Simulator memang menghadirkan konsep mekanisme permainan yang tidak jauh berbeda. Melanjutkan kesuksesan seri pertamanya yang rilis pada 2019, developer Cheesecake Dev kembali dengan meluncurkan sekuelnya pada tahun ini. Internet Cafe Simulator memungkinkan pemain untuk menjalankan bisnis warnet dari awal hingga sukses. Pemain dapat membeli berbagai perabotan yang tentunya nggak hanya PC, melainkan mesin arkade hingga mining kripto. Adapun berbagai tantangan yang akan dihadapi pemain di sini seperti memodifikasi warnet, menangkap dan melapor maling, menangani sekaligus memuaskan keinginan pelanggan, hingga menambang uang kripto. Internet Cafe Simulator kini telah tersedia di Android, iOS, dan PC.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru