Feature

Cocok untuk Ngabuburit, Inilah Rekomendasi 7 Game Simulator Menarik yang Layak Dimainkan!

oleh: Christa

Halaman 2

4. Two Point Hospital

Game simulasi berikutnya yang cocok dimainkan selama ngabuburit jatuh pada Two Point Hospital. Dirilis oleh Sega pada 2018 lalu, game ini menawarkan konsep simulasi bisnis membangun rumah sakit dengan cara yang unik. Two Point Hospital tidak menyuguhkan simulasi yang terlalu serius, melainkan mengimplementasikan unsur fun dan humor di dalamnya, yang siap membuat pemain tertawa. Secara gameplay, pemain harus merekrut sejumlah karyawan dan menempatkannya pada ruangan-ruangan yang telah ditentukan pemain. Bahkan juga ikut memperbaiki alat-alat yang rusak, menangkap hantu, hingga mendiagnosa penyakit pada pasien. Two Point Hospital bisa dimainkan di PC, PS4, Xbox One, dan Switch.

Baca ini juga :

» 7 Game Terbaik yang Pantas Masuk dalam Kategori Game of the Year 2022!
» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.2!
» Auto Capai Rank Infinite! Tips & Trick Jadi Jago di Marvel Snap!

5. House Flipper

Game simulasi ini seringkali dimainkan oleh banyak YouTuber maupun Streamer terkenal seperti MiawAug salah satunya. House Flipper dikembangkan oleh developer indie, Empyrean dan diluncurkan di platform PC, konsol, hingga mobile (Android dan iOS). Terlebih lagi, game ini juga telah mendapatkan rating tertinggi dan menerima banyak penghargaan dari berbagai media. House Flipper memungkinkan pemain untuk merenovasi hingga membersihkan rumah. Namun pemain juga dapat membeli dan merenovasi rumah lama jika ingin dijual kembali demi rumah baru. House Flipper cocok dimainkan selagi ngabuburit, atau bisa juga untuk bahan streaming selama menunggu buka puasa.

6. Goat Simulator

Goat Simulator dikenal sebagai salah satu game simulasi yang sungguh jenaka. Bagaimana tidak? Di sini pemain akan mengontrol seekor kambing yang ditugaskan untuk mengacaukan seisi kota. Mulai dari menabrak manusia dan berkeliaran di jalan secara sembrono, menggunakan jetpack, dan masih banyak lagi. Apabila pemain melakukan banyak kekacauan di sini, maka poin yang didapat juga banyak. Mengusung perspektif third-person, game ini menampilkan visual yang jernih dan resolusi tinggi berkat penggunaan Unreal Engine 3. Gameplay yang benar-benar di luar logika ini, menjadikan Goat Simulator cocok dimainkan untuk ngabuburit.

7. Animal Shelter Simulator

Ngaku penyayang binatang? Tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu game simulator yang tengah viral di kalangan streamers. Berjudul Animal Shelter Simulator, pemain bertugas menjadi pemilik tempat penampungan hewan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di permainan ini seperti menyelamatkan hewan dan merawatnya, membuat ruang foto untuk mengambil momen pose terbaik hewan yang dipelihara, membangun shelter sesuai keinginan, hingga mengajaknya bermain. Game yang dikembangkan Incubator Games ini sudah bisa dimainkan di PC via Steam.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru