Feature

Ramah untuk Semua Umur, Inilah 7 Game yang Aman Dimainkan Selama Bulan Puasa!

oleh: Christa



Masih dalam masa Ramadan, bermain game bisa menjadi salah satu aktivitas untuk ngabuburit. Bahkan belakangan ini tidak sedikit gamer yang menyempatkan waktunya untuk melakukan streaming game favoritnya, sembari menunggu waktu berbuka puasa. Namun perlu diingat. Tidak sembarang game terlihat aman dimainkan selama bulan puasa. Tentunya game yang terpilih setidaknya memiliki gameplay yang menyenangkan, ramah dimainkan semua umur, serta tidak mengandung unsur-unsur kedewasaan.

Baca ini juga :

» Auto Kaya! 7 Donasi Paling Menggemparkan di Jagat Streaming Indonesia!
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.2!
» Auto Capai Rank Infinite! Tips & Trick Jadi Jago di Marvel Snap!
» Halloween Udah Gak Serem! Seru-Seruan di Halloween Dengan 7 Game Ini!
» Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi di Genshin Impact versi 3.0
Kali ini, kru KotGa akan mengulas rekomendasi 7 game kekinian yang aman dimainkan selama bulan puasa. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. LEGO Star Wars: The Skywalker Saga

LEGO Star Wars menjadi salah satu game LEGO yang paling terkenal. Melanjutkan popularitasnya, LEGO kembali merilis game baru yang diangkat dari waralaba tersebut. Dinamai LEGO Star Wars: The Skywalker Saga, game ini baru dirilis pada 5 April 2022 di PC dan konsol oleh Warner Bros. Interactive Entertainment. LEGO Star Wars: The Skywalker Saga mencakup sembilan entri dari Skywalker Saga dengan menghadirkan sejumlah karakter tambahan dari film dan serial. Secara gameplay tidak jauh berbeda dengan kebanyakan game LEGO pada umumnya, hanya menghilangkan setting kustomisasi karakter. Berhubung game-nya baru dirilis beberapa hari lalu, tidak ada salahnya untuk mencoba memainkannya selama bulan puasa. Mengingat entri terbaru ini juga cocok dimainkan untuk semua umur.

2. Chocobo GP

Rindu dengan Chocobo Racing? Chocobo GP bisa mengobati rasa kangen pemain akan game balap klasik PS1 dari waralaba Final Fantasy. Game ini dikembangkan oleh Arika dan dirilis oleh Square Enix pada 10 Maret 2022, serta menghadirkan konsep balapan kart dengan gameplay yang menyenangkan. Buat yang tengah mencari game yang aman dimainkan selama bulan puasa, Chocobo GP bisa menjadi salah satu rekomendasinya. Apalagi pemain bisa saling berbalapan dengan pemain lain menggunakan karakter-karakter ikonik dari sepanjang seri Final Fantasy.

3. Kirby and the Forgotten Land

Seperti Chocobo GP, Kirby and the Forgotten Land juga belum lama rilis secara eksklusif di Switch. Dikembangkan sekaligus dirilis oleh Nintendo, game ini kembali menghadirkan petualangan Kirby si makhluk imut nan menggemaskan di New World untuk menyelamatkan Waddle Dees, yang diculik oleh Beast Pack yang ganas. Guna menyelesaikan setiap stage, Kirby dapat menggunakan berbagai kemampuan untuk melawan musuh, dan maju ke tahap selanjutnya. Fakta menariknya, Kirby and the Forgotten Land diluncurkan sebagai peringatan ulang tahun waralaba Kirby yang ke-30 tahun. Dibekali dengan visual penuh warna, ceria, dan ramah untuk semua umur, Kirby and the Forgotten Land cocok dimainkan selama ngabuburit.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru