Feature

Siap-Siap Bikin Ngiler, Inilah 7 Game dengan Makanan yang Tampak Lezat!

oleh: Christa



Makan menjadi kebutuhan primer yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menambah energi dalam beraktivitas. Bukan hanya di dunia nyata, melainkan di dunia game pun demikian. Ada beberapa judul game yang melibatkan elemen memasak di dalamnya. Tidak kalah dengan di dunia nyata, setiap hidangan di dalam game selalu memiliki tampilkan yang menggiurkan dan lezat. Sehingga membuat pemain lapar setelah melihatnya. Atau bahkan ingin mempraktikkan resepnya di kehidupan nyata.

Baca ini juga :

» Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi di Genshin Impact versi 3.0
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Rekomendasi Build Zhongli di Genshin Impact versi 3.0!
» Rekomendasi Build Traveler Dendro di Genshin Impact versi 3.0!
» Pecah Abis Acaranya! 7 Hal yang Menjadi The Best Gamescom 2022!
Kali ini, kru KotGa akan mengulas 7 game yang memiliki hidangan tampak lezat. Penasaran apa saja? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Genshin Impact

Bukan hanya karakternya yang memanjakan mata pemainnya, namun visual makanan di Genshin Impact juga tidak kalah menggiurkan. Semua makanan di Genshin Impact digunakan sebagai item sekali pakai dengan berbagai efek berbeda. Ada yang sifatnya untuk menyembuhkan pemain, atau memberikan efek buff maupun meningkatkan stat mereka secara sementara. Berbagai macam makanan di sini bisa dibeli di restoran, atau bisa juga memasaknya dengan menggunakan bahan-bahan yang ditemukan di sepanjang permainan. Tapi percayalah, kilaunya setiap menu makanan di Genshin Impact tentunya akan membuat pemain ingin sekali mencoba membuatnya di dapur kemudian menyantapnya dengan hati senang.

2. Stardew Valley

Visual makanan di Stardew Valley tidak bisa dibandingkan dengan Genshin Impact, yang memiliki grafis 3D dan semi anime. Meskipun grafisnya bergaya piksel, seluruh menu di Stardew Valley juga tidak kalah terlihat menggiurkan. Mengingat genre game ini adalah simulasi, setiap menu bisa dimasak di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang dibeli di toko kelontong, atau dari hasil panen, memancing, maupun ternak. Namun untuk melakukannya, pemain harus memiliki dapur terlebih dahulu. Jika belum memiliki dapur, dapat membeli makanan di bar. Ditambah lagi, aktivitas mengumpulkan berbagai resep juga terasa menyenangkan di sini. Pemain bahkan bisa merasakan kepuasan dari memasak resep dari bahan-bahan yang dibuat dengan tangan sendiri.

3. Cooking Mama

Sesuai dengan namanya, Cooking Mama bisa dikatakan sebagai game simulasi memasak, dimana Mama akan membimbing pemain untuk memasak makanan sesuai resepnya. Dari segi penampilan sudah tidak perlu diragukan lagi. Setiap game Cooking Mama sukses menghadirkan visual makanan yang sangat menggiurkan. Mulai dari hamburg steak, lasagna, sushi, escargot, sampai dessert seperti cream puff dan almond jelly. Semua benar-benar terlihat enak dan membuat pemain tertarik membuat sekaligus mencobanya. Untuk saat ini, sudah ada 11 game Cooking Mama yang rilis, dan belum termasuk spin-off.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru