Feature

Gagah, Berani, dan Mandiri! 7 Game dengan Protagonis Perempuan yang Keren dan Waifu-able

oleh: Christa

Halaman 2

4. Final Fantasy VI

Tidak melulu menghadirkan protagonis laki-laki, Square Enix juga sudah beberapa kali menampilkan protagonis perempuan di seri Final Fantasy. Salah satunya yang terkenal adalah Final Fantasy VI, dengan protagonisnya bernama Terra Branford atau versi Jepangnya, Tina. Awalnya, ia merupakan tentara dari pasukan Gestahlian, yang tengah diuji coba untuk eksperimen dengan Magitek, mengingat dirinya mahir menggunakan kekuatan magis. Suatu ketika, Terra menemukan kelompok pemberontak, yang bersekutu untuk menghentikan Empire dalam menaklukkan dunia. Meskipun ia dikenal sebagai sosok yang kebingungan dan amnesia, tetapi tidak mengurangi rasa takutnya di tengah perang.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

5. Metroid

Fans Nintendo tentu sudah tidak asing dengan seri Metroid, yang pastinya menghadirkan protagonis perempuan favorit pemain. Dia adalah Samus Aran, perempuan di balik kostum armor gagahnya. Game Metroid memang tidak banyak pemain kekinian yang mengetahuinya, mengingat sempat populer pada 1994 dengan gameplay action side-scrolling lawas. Akan tetapi, seri ini termasuk yang tidak kalah ikonik dari game-game Nintendo lainnya. Di sepanjang permainan, Samus Aran diperlihatkan dengan penuh aksi, gesit, dan kuat dalam melawan musuh-musuh di luar angkasa. Bahkan tidak sedikit yang menjadikan sosoknya sebagai waifu lho!

6. Resident Evil 2

Remake Resident Evil 2 memperoleh rating tinggi dan respon positif dari para penggemar. Bahkan juga meraih beberapa penghargaan Game of the Year. Game ini menghadirkan perspektif berbeda dari dua protagonis, yaitu Leon S. Kennedy dan Claire Redfield. Claire sendiri memang telah dianggap sebagai salah satu karakter ikonik dari serial RE. Ia juga dikenal sebagai karakter yang ceria, pemberani, sekaligus mandiri dalam bertahan hidup dari kejaran para zombie. Pemain bisa membantunya untuk melarikan diri dari Racoon City dan mengalahkan semua orang yang telah terinfeksi virus.

7. The Walking Dead

Salah satu game Telltale yang dirilis secara episodik, The Walking Dead berhasil menyita perhatian pemain berkat plotnya yang sungguh mengharukan. Setiap pilihan yang ditentukan akan membawa pemain ke dalam drama yang menyentuh hati. Di samping kesedihan plotnya, tidak ketinggalan dengan Clementine, sosok yang dianggap sebagai bagian terbaik dari permainan. Di season pertama, Lee yang bertugas untuk merawat Clementine. Setelah ia meninggal, Clementine harus mencari dan menemukan jalan hidupnya sendiri. Dirinya memang dikenal sebagai sosok yang mandiri, tangguh, dan suka merawat orang lain. Pantas untuk dijadikan waifu virtual setidaknya.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru