Feature

No Internet No Worries! 7 Game Mobile Offline untuk Mengisi Liburan di Kampung Halaman!

oleh: Christa



Menjelang hari raya Idul Fitri memang selalu identik dengan tradisi mudik atau pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi. Setelah terhalang karena pandemi, kini banyak orang di Indonesia mulai kembali untuk melakukan mudik secara normal seperti sebelum masa pandemi. Saat di kampung halaman, tentunya kalian menginginkan aktivitas yang tidak membosankan dalam mengisi waktu selama liburan. Dan bermain game mobile bisa menjadi salah satunya. Namun, tidak jarang koneksi internet di kampung halaman tidak memadai atau tidak secepat ketika kalian berada di perkotaan.

Baca ini juga :

» 7 Karakter APEX Legends Mobile untuk Para Pemula!
» Rekomendasi Build Xiao di Genshin Impact versi 2.7
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Cara Mudah untuk Champion! 7 Senjata untuk Para Pemula di APEX Legends Mobile!
» Rekomendasi Build Yelan di Genshin Impact versi 2.7
Kali ini, kru KotGa mengulas rekomendasi 7 game mobile offline seru yang cocok dimainkan selagi di kampung halaman. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Stardew Valley

Meskipun berbayar, setidaknya Stardew Valley layak masuk ke dalam daftar, karena memiliki gameplay yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu di ponsel selama tidak ada koneksi internet. Game garapan Chucklefish ini sukses menarik perhatian gamers, dan telah mendapatkan respon positif dari para pemainnya. Stardew Valley merupakan game simulasi pertanian dengan visual bergaya piksel, dimana pemain dapat memanen, beternak, bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, hingga menikah. Secara konsep, game ini mengingatkan pemain akan Harvest Moon. Apabila pemain menyukai game sejenis Harvest Moon dan sinyal internet saat mudik tidak memadai, Stardew Valley adalah jawabannya.

2. Crossy Road

Game offline berikutnya jatuh pada Crossy Road, yang merupakan game kasual endless runner mobile bergaya piksel 8-bit garapan Hipster Whale. Di sini, pemain akan mengontrol karakter dengan wujud yang bervariasi untuk melangkah ke depan lebih cepat, sembari menghindari mobil di jalanan dan menyeberang sungai. Pemain harus bergerak cepat demi mendapatkan skor tertinggi. Selain karakter, stage di dalam game ini juga bervariasi yang tentunya sangat menarik. Buat penggemar game kasual dan tengah mencari game yang tidak membutuhkan koneksi internet, Crossy Road adalah jawabannya.

3. Angry Birds Journey

Seri Angry Birds memang tidak pernah mengecewakan para pemainnya. Demi mempertahankan waralabanya, Rovio mengembangkan Angry Birds Journey, dimana mekanismenya tidak jauh berbeda dengan versi orisinalnya. Pemain dapat melemparkan burung-burung ini dengan katapel guna menggulingkan menara yang dihuni oleh sekawanan musuh. Namun ada yang membedakan game ini dengan versi orisinalnya, dimana pemain harus menggunakan akalnya untuk memecahkan puzzle, agar semuanya bisa runtuh dengan sempurna. Angry Birds Journey cocok menemani liburan Kotakers di kala mudik tanpa ada koneksi internet yang sempurna.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru