Feature

Gamer PC Dijamin Anti Buntung! Inilah 7 Fakta PC Game Pass yang Wajib Diketahui

oleh: Christa

Halaman 2

Bisa Menikmati Benefit Lainnya




PC Game Pass tidak hanya memberikan benefit dari segi game. Mungkin tidak disadari oleh banyak non-pelanggan, bahwa dengan berlangganan PC Games Pass, pengguna dapat mengakses ke fasilitas tertentu. Sebut saja seperti tarif khusus untuk akses ke YouTube Premium, hadiah senjata eksklusif untuk Halo Infinite, sampai outfit eksklusif di Marvel’s Avengers. Pelanggan YouTube Premium pun bisa mengakses PC Game Pass selama tiga bulan secara gratis.




Baca ini juga :

» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Ini Dia Daftar Game Seru Yang Diumumkan Pada Xbox & Bethesda Games Showcase 2022
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022

Akses Langsung ke EA Play




Ada kabar gembira untuk pecinta game-game rilisan EA. PC Game Pass memberikan akses EA Play untuk para pelanggan. Buat yang belum tahu, EA Play adalah layanan berlangganan judul game-game EA yang menawarkan diskon anggota untuk akses konten digital EA hingga memainkan game-game EA secara gratis. Beberapa game EA Play terbaik bias dimainkan melalui langganan PC Game Pass seperti Mass Effect, Battlefield, Plants vs Zombies, The Sims, FIFA, Need for Speed, Star Wars, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi, pelanggan PC Game Pass tidak perlu merogoh kocek lagi untuk mengakses EA Play.

Dapat Memainkan Game Baru di Hari Pertama Rilis




Berlangganan PC Game Pass memungkinkan para pelanggan untuk memainkan game baru di hari pertama rilis. Beruntungnya, pengguna tidak perlu membayar game tersebut. Mulai dari game-game eksklusif Microsoft, Bethesda, game berlabel AAA dari developer ternama, sampai indie sekalipun. Dalam hal ini berarti para pelanggan tidak perlu lagi menunggu hingga dana terkumpul demi mencoba game terbaru, setelah berlangganan PC Game Pass tentunya.

Metode Pembayaran Belum Bervariasi




Satu hal yang bisa dibilang cukup disayangkan dari PC Game Pass di Indonesia adalah opsi metode pembayaran. Untuk saat ini, baru dua opsi untuk membayar layanan berlangganan PC Game Pass di Indonesia. Keduanya adalah sistem berbayar dengan kartu kredit dan menggunakan kode redeem. Mengingat opsi metode pembayaran di Indonesia tergolong sudah bervariasi. Membayar segalanya dimudahkan dengan adanya aplikasi dompet digital seperti OVO, Dana, GoPay, ShopeePay, dan lainnya. Di beberapa marketplace juga belum ditemukan layanan transaksi top up PC Game Pass. Sayangnya, metode seperti ini masih belum diterapkan untuk PC Game Pass di Indonesia. Semoga ke depannya Microsoft Indonesia bisa memerhatikan metode pembayaran untuk memudahkan pengguna dalam berlangganan PC Game Pass.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru