Feature

Kamu Pengguna Spotify? Ini Dia 7 Tips Playlist Spotify yang Berguna dan Perlu Diketahui!

Halaman 2

4. Cara Impor Musik Dari File Lokal Ke Spotify


Menggunakan aplikasi desktop Spotify, kamu dapat mentransfer musik kamu sendiri dari sumber lain ke Spotify dengan mengimpornya. Pertama, pastikan lagu yang diinginkan ada di kamu dan letakkan di folder yang mudah diakses. Setelah selesai, luncurkan Spotify. Klik tombol menu tiga titik di kiri atas dan pergi ke Edit > Preferences. Scroll ke bawah ke File Lokal dan pastikan slider Tampilkan File Lokal diaktifkan.

Setelah kamu mengaktifkan slider ini, kamu akan melihat sumber untuk berbagai folder musik di PC kamu. Kamu dapat menonaktifkan apa pun yang tidak kamu perlukan. Untuk mengimpor yang baru, klik Tambahkan Sumber.

5. Cara Memilih Banyak Lagu di Spotify


Untuk memilih beberapa lagu di Spotify, tahan Ctrl dan klik untuk memilih beberapa lagu. Kemudian, seret dan lepas semuanya dalam satu cluster untuk memindahkannya ke playlist lain, atau ke posisi berbeda di playlist saat ini. Untuk menghapus semua lagu yang kamu pilih sekaligus, klik kanan pada salah satu trek yang dipilih dan klik Remove from this playlist (atau tekan tombol Delete).

6. Cara Berbagi Playlist Spotify Dengan Orang Lain


Untuk berbagi, buka playlist, klik menu tiga titik di bagian atas, dan arahkan mouse ke bagian Share. Di Spotify versi modern, kamu hanya akan melihat dua cara untuk membagikannya: Salin link ke playlist atau embed playlist. Gunakan yang pertama untuk mendapatkan URL yang dapat kamu paste di mana saja, seperti di aplikasi pesan atau di media sosial. Embed digunakan untuk menambahkan playlist ke situs web kamu atau sejenisnya.

7. Cara Menyukai Semua Lagu dalam Playlist di Spotify



Jika kamu menemukan playlist yang kamu sukai dan ingin menyimpan semua (atau banyak) lagunya, cukup pilih seperti yang telah dibahas sebelumnya. Gunakan Ctrl + A untuk memilih semuanya, atau tahan Ctrl untuk memilih beberapa lagu. Kemudian, klik kanan dan pilih Saved to your Liked Songs atau seret ke folder Liked Songs di sidebar kiri.

Sumber: Makeuseof

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru