Feature

Kurang Strategis? 7 Game AAA Yang Muncul Sebentar Lalu Menghilang

oleh: Erik Gani

Tak bisa dipungkiri apabila marketing adalah hal penting untuk memastikan sebuah game sukses. Namun, marketing yang terlalu over juga bisa membuat sebuah game mengecewakan karena memberikan harapan palsu. Tetapi dibalik semua kasus tersebut, ada juga kasus dimana sebuah game muncul dan membuat riak di air, hanya untuk diam, bahkan menghilang.

Lalu game apa saja yang muncul sesaat, namun langsung menghilang? Langsung simak dibawah! Baca ini juga :

» Mengenal pemain Elden Ring "Let Me Solo Her", Seorang samurai Yang kalahkan musuh tersusah di Elden
» April Banyak Game Keren! 7 Game Baru Yang Wajib Kamu Pantau Di Bulan April!

1. Beyond Good And Evil 2

Pembuka dari list ini adalah sebuah game yang telah membuat seluruh pemain bersemangat pada tahun 2017. Lewat acara E3, Beyond Good And Evil merupakan game adventure dengan tampilan yang sangat memukau pada masanya, dan memberikan harapan yang indah bagi penggemarnya karena game pertamanya sukses keras.

Namun sayang, setelah tahun 2017, belum ada informasi berarti mengenai pengembangan game ini. Bahkan, banyak pihak yang mengatakan bahwa Beyond Good and Evil 2 ini saat ini sedang berada dalam development hell atau neraka pengembangan yang tak berkesudahan.

2. Hollow Knight SilkSong


Entri selanjutnya adalah Hollow Knight Silksong, entri terbaru dari game metroidvania terkenal Hollow Knight. Diumumkan pada Februari 2019, Hollow Knight Silksong memberikan angin segar bagi para penggemar Hollow Knight. Namun sayang, hingga tahun 2022 ini, belum ada tanda-tanda entri ini akan rilis. Yang lebih menyakitkan adalah, ketika diperlihatkan pertama kali, Hollow Knight Silksong telah terlihat siap untuk dimainkan…..

3. Prince of Persia Sands of Time Remake

Siapa yang tak senang melihat game lawas favoritnya mendapatkan perlakuan bak game AAA, mendapatkan remake yang menjadikan game lawas tersebut bak game baru. Sayang, game Prince of Persia Sands of Time Remake tidak mendapatkan kejelasan yang pasti. Setelah diumumkan pada tahun 2020, Prince of Persia Sands of Time Remake benar-benar memberikan harapan kepada para penggemar akan kebangkitan seri Prince of Persia, hanya untuk berulang kali kandas karena kurang matangnya pengembangan. Penundaan, hingga perpindahan tim yang bertugas pun menghasilkan rasa kurang percaya yang kental dari para penggemar. Kabarnya, Prince of Persia Sands of Time Remake akan rilis 2023.

4. Skull and Bones

Masih dari Ubisoft, kali ini adalah Skull and Bones, sebuah game bertema bajak laut yang diumumkan pada tahun 2017 dan dijadwalkan untuk rilis pada akhir tahun 2018. Sayang, Skull and Bones dirasa telah memasuki development hell yang tak berkesudahan. Satu-satunya informasi yang rilis ke ranah publik adalah pada tahun 2020 bahwa Skull and Bones telah mengalami pergantian arah pengembangan, dan sebuah leak di Reddit pada tahun 2022 yang mengatakan bahwa Skull and Bones akan mirip seperti Assassin Creed Black Flag. Selain itu, Skull And Bones masih bisu seribu kata.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru