Feature

Baru Beli Laptop/Install Ulang? Ini Dia 7 Software Windows Yang Wajib Kamu Punya!


Baik kamu yang baru saja membeli PC baru atau menginstal ulang Windows, tugas pertama yang mungkin kamu lakukan adalah menginstal software. Meskipun ada banyak sekali program Windows yang luar biasa, mengetahui mana yang merupakan software yang harus dimiliki untuk Windows 10 atau Windows 11 membuat penginstalan baru kamu menjadi lebih mudah. Penasaran dengan software apa saja yang kamu butuhkan? Langsung aja kita simak pembahasannya!

Baca ini juga :

» Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mempercepat Laptop Kalian Biar Gaming Maksimal!
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!
» Auto Keren dan Ganteng! 7 Tips Setup PC/Laptop Agar Clean dan Enak dilihat!
» RTX ON Harga Terjangkau! MSI Katana GF66 dan Pulse GL76 Laptop Gaming Tanpa Ghoib
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!

1. Google Chrome


Tidak mengherankan, Google Chrome masih menjadi browser pilihan. Web Browser ini sangat cepat, termasuk sedikit kemudahan seperti membiarkan kamu langsung mencari gambar di Google Lens, dan memiliki extension Chrome yang luas. Lakukan sinkronisasi cross-platform yang memungkinkan kamu membuka tab desktop di mobile dan sebaliknya, dan kamu memiliki browser yang fantastis untuk semua tujuan. Namun, Chrome bukanlah yang terbagus. Banyak orang ingin menghindari pelacakan Google di Chrome, dan web browser ini menghabiskan banyak RAM. Namun kabar baiknya adalah kamu memiliki banyak web browser fantastis lainnya untuk dipilih, seperti Firefox dan Opera. Microsoft Edge pun bisa kamu coba sekarang karena sudah berbeda dengan yang dulu.

2. Google Drive


Jika kamu hanya memilih satu layanan aplikasi cloud, Google Drive adalah sesuatu yang harus kamu install karena jumlah free space yang disertakan. Google Drive menawarkan penyimpanan gratis 15GB, yang dibagikan di seluruh akun Google kamu dengan Google Foto dan Gmail juga.

Google Drive menawarkan aplikasi untuk setiap platform utama, sehingga kamu dapat membawa file kamu ke mana saja. Selain menyinkronkan file yang kamu tempatkan di folder Google Drive khusus, aplikasi desktop juga memudahkan untuk back up folder di komputer dan perangkat eksternal kamu.

3. Spotify


Bertahun-tahun yang lalu, mendengarkan musik di desktop kamu berarti mengimpor dan mengatur koleksi MP3 dengan susah payah. Kali ini hal tersebut sudah jarang terjadi. Layanan streaming musik menghilangkan kebutuhan untuk membeli album individu secara fisik atau digital.

Ada banyak layanan streaming musik yang tersedia, tetapi menurut kita pilihan yang bagus untuk Windows 10 atau 11 adalah Spotify. Paket gratis yang didukung iklan memungkinkan kamu mendengarkan musik sebanyak yang kamu suka, dan ada beberapa paket Spotify Premium yang layak untuk pendengar musik setia. Spotify juga merupakan rumah bagi jutaan podcast, membuat semuanya tersedia di satu tempat yang nyaman.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru