Feature

Baru Beli Laptop/Install Ulang? Ini Dia 7 Software Windows Yang Wajib Kamu Punya!

Halaman 2

4. Paint.NET


Ketika kamu ingin mencoba manipulasi gambar yang dasar,membutuhkan cara untuk sensor info sensitif di screenshot, atau ingin memperbaiki foto lama, setiap orang harus menginstall program pengeditan gambar. Photoshop adalah standar emas untuk ini, tetapi ada banyak yang gratis dan lebih mudah diakses.

Paint.NET adalah aplikasi Windows yang harus dimiliki untuk kebutuhan pengeditan gambar kamu. Tentu saja ini jauh lebih kuat daripada Microsoft Paint, tetapi tidak membanjiri kamu dengan banyak alat yang membingungkan. Kamu dapat dengan mudah memburamkan bagian-bagian gambar, membuat foto agar terlihat lebih baik, dan menambahkan teks dan bentuk ke gambar kamu hanya dengan beberapa klik. Banyak plugin memungkinkan kamu untuk memperluas fungsinya juga.

Baca ini juga :

» Ini Dia Beberapa Tips Untuk Mempercepat Laptop Kalian Biar Gaming Maksimal!
» Awas Bocor! Deretan Tips Supaya Laptop Kamu Baterainya Gak Bocor atau Rusak Ala Kru KotGa!
» Auto Keren dan Ganteng! 7 Tips Setup PC/Laptop Agar Clean dan Enak dilihat!
» RTX ON Harga Terjangkau! MSI Katana GF66 dan Pulse GL76 Laptop Gaming Tanpa Ghoib
» Nugas Bisa, Ngegame Apalagi, 7 Laptop Rekomendasi Untuk Sobat Sekolah!

5. VLC


Sumber: VideoLan

Berkat keberadaan YouTube di mana-mana, kamu mungkin tidak terlalu sering menonton video lokal. Namun, setiap orang harus tetap menyimpan video player yang solid di desktop mereka ketika mereka perlu memutar file media secara lokal. Meskipun bukan salah satu alat yang kamu butuhkan untuk segera diunduh di komputer baru, ini akan berguna suatu hari nanti. Untuk tugas ini, tidak ada yang mengalahkan VLC Media Player, yang mengemas banyak fitur dan mampu memutar hampir semua format video dan audio yang bisa dibayangkan. Anda mungkin tidak sering memecahkannya, tetapi berikan VLC unduhan saat Anda mengatur PC Anda. Anda tidak perlu repot mengotak-atik codec video atau menggunakan QuickTime, yang tidak didukung di Windows selama bertahun-tahun.

6. File Compression and Extraction: 7-Zip


Windows menyertakan dukungan asli untuk file zip sederhana, tetapi apa pun di luar hal basic memerlukan alat yang lebih kuat. Meskipun ini bukan kategori software yang paling menarik, pengekstrak file masih merupakan aplikasi PC yang harus dimiliki sehingga kamu dapat bekerja dengan semua jenis file arsip yang mungkin kamu temui.

7-Zip adalah standar emas untuk aplikasi kompresi dan ekstraksi file. Software ini kecil dan dipasang dalam hitungan detik, mudah digunakan, dan tidak mengganggu kamu saat kamu tidak menggunakannya. Mereka yang membutuhkan fitur-fitur canggih masih akan menemukannya di 7-Zip.

7. CCleaner


Jika kamu sering mengunduh software pihak ketiga atau file yang tidak berguna dari internet, penyimpanan kamu mungkin akan cepat penuh. Dalam kasus seperti itu, kamu perlu menggunakan software CCleaner. CCleaner adalah salah satu software terbaik untuk membersihkan semua sampah, file sementara, file cache, dan file lain yang tidak terpakai dari komputer. CCleaner juga menghapus file registri buruk milikmu.

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru