Feature

PlayStation Plus Baru Bisa Dapat Banyak Benefit Dan 700 Game Gratis?! Cek Disini!


Pada 24 Mei 2022, Sony PlayStation resmi merilis layanan baru PlayStation Plus yang menghadirkan tiga tier dengan benefit berbeda. Kehadiran layanan tier PS Plus sudah dimulai hari ini di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand.


Melansir dari PlayStation Blog, setelah negara yang disebutkan di atas, Jepang akan menyusul pada minggu depan. Kemudian diikuti oleh Amerika, Eropa, Australia, dan Selandia Baru pada Juni mendatang. PS Plus kali ini menawarkan banyak sekali hingga ratusan game PlayStation yang ditawarkan dan dapat dimainkan secara gratis oleh para pelanggannya. Mulai dari game eksklusif PS seperti Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Bloodborne, Ghost of Tsushima: Director's Cut, hingga game kenamaan dari pihak ketiga seperti Assassin's Creed Valhalla, Marvel's Guardians of the Galaxy, NBA 2K22, dan masih banyak lagi. Penasaran apa saja yang ditawarkan oleh PS Plus kali ini? Yuk langsung saja kita simak pembahasannya!

Baca ini juga :

» Sisihkan THR Kamu! Ini Dia 7 Game Yang Akan Rilis Di Bulan Mei 2022
» Nggak Hanya God of War, 7 Game Eksklusif PS yang Diharapkan Bakal Rilis ke PC
» Apakah Bakal Muncul di Black Myth: Wukong? 7 Lawan Terberat Kera Sakti
» Jarang Diketahui Tapi Asyik Dimainkan, Ini 5 Game PS1 Underrated yang Asyik Jika di Remake
» Siap Bawa Ketakutan Baru! Ini Game-game Horor Terbaru yang Wajib Kamu Mainkan di PS5

Sebagai informasi, layanan baru Playstation Plus yang hadir di Indonesia mencakup tiga pilihan tier. Sebut saja seperti Essential, Extra, Deluxe, dan Premium. Namun untuk tier Premium masih belum ada di Indonesia karena masih belum support cloud streaming, jadi untuk saat ini baru memiliki 3 tier saja. Perlu diketahui, layanan tier Deluxe bisa digunakan untuk negara-negara yang tidak memiliki opsi live-streaming. Masing-masing tier memiliki benefit yang berbeda-beda. Nah disini kita akan membahas apa aja sih perbedaan tier di PS Plus, apa saja benefitnya dan banyak lainnya. Jadi langsung saja kita masuk ke yang pertama.

PLAYSTATION PLUS ESSENTIAL


PlayStation Plus Essential memberikan benefit yang sama seperti yang didapatkan member PlayStation Plus saat ini, seperti:

- Dua game bulanan yang dapat diunduh
- Diskon eksklusif
- Cloud Storage untuk game yang disimpan
- Akses online multiplayer
- Tidak ada perubahan untuk anggota PlayStation Plus yang ada di tier ini.

Untuk harga PlayStation Plus Essential masih sama seperti harga PlayStation Plus yang sekarang, dimana untuk Indonesia IDR 89.000 per bulan, IDR 229.000 per kuartal (3 bulan), IDR 559.000 per tahun.

PLAYSTATION PLUS EXTRA


Untuk PlayStation Plus Extra tentunya memberikan semua benefit dari tier Essential, namun dengan tambahan katalog hingga 400 game PS4 dan PS5 yang paling menyenangkan, termasuk hit blockbuster dari katalog PlayStation Studios dan partner pihak ketiga. Game di tier Extra dapat diunduh untuk dimainkan.

Untuk harga PlayStation Plus Extra di Indonesia adalah IDR 135.000 per bulan, IDR 379.000 per kuartal (3 bulan), IDR 935.000 per tahun.

PLAYSTATION PLUS DELUXE


PlayStation Plus Deluxe untuk pasar tanpa cloud streaming, PlayStation Plus Deluxe akan ditawarkan dengan harga lebih rendah dibandingkan dengan Premium, dan termasuk katalog game klasik favorit dari generasi PlayStation, PS2 dan PSP asli untuk diunduh dan dimainkan, bersama dengan trial game dengan batas waktu. Benefit dari tier Essential dan Extra juga tentunya sudah termasuk disini. Harga untuk PlayStation Plus Deluxe adalah IDR 155.000 per bulan, IDR 435.000 per kuartal (3 bulan), atau IDR 1.075.000 per tahun.


Dengan tier ini, fokus utama PlayStation adalah memastikan bahwa ratusan game yang ditawarkan akan menyertakan konten berkualitas terbaik yang membedakan PlayStation. Saat peluncuran, PlayStation berencana untuk memasukkan judul-judul seperti:

- Death Stranding
- God of War
- Marvel's Spider-Man
- Marvel's Spider-Man: Miles Morales
- Mortal Kombat 11
- Returnal

dan banyak game seru lainnya yang bisa kamu coba.

Game-game ini akan terus diperbarui setiap bulan dengan layanan PlayStation Plus yang serba baru, jadi selalu ada sesuatu yang baru untuk dimainkan. Sesuai dengan irama normal PlayStation Plus dan PlayStation Now, refresh tersebut akan dilakukan dua kali sebulan.

Untuk PlayStation Plus Essential akan di refresh pada hari Selasa pertama dari bulan itu ( dan tier yang lebih tinggi) dengan game PS4 dan PS5 baru tiap bulan, sama seperti member PlayStation Plus sebelumnya. Untuk tier Extra dan Deluxe akan refresh di pertengahan bulan untuk game baru dan jumlah game yang di refresh akan bervariasi tiap bulan.

Dalam setiap paket PlayStation Plus yang kamu pilih, kamu akan mendapatkan benefit yang sama yang saat ini tersedia untuk member PlayStation Plus. Masih belum diumumkan game bulanan untuk bulan Juni.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru