Feature

Laris Manis Tanjung Kimpul! Inilah 7 Game Indie yang Masih Populer sampai Sekarang

oleh: Christa



Game AAA memang kerap kali menarik perhatian para pemain. Dikenal selalu menghadirkan kualitas visual yang menawan, gameplay yang ramah untuk semua pemain, dan tidak lupa karena dikembangkan dan dirilis oleh perusahaan game ternama di dunia. Akan tetapi, belakangan ini mulai banyak game indie yang juga unjuk kebolehannya dalam menghadirkan game berkualitas dan dikenal oleh para pemain. Berbagai cara dilakukan oleh studio yang masih terdengar asing di telinga sebagian pemain, demi mempopulerkan game buatannya. Alhasil, adapun sebagian game yang namanya sukses fenomenal di ranah industri game.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Kali ini, kru KotGa akan membahas rekomendasi 7 game indie terbaik yang namanya sukses melejit di industri game. Penasaran? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Hades

Buat yang pernah memainkan Transistor dan Bastion, tentu akan merasa familiar dengan Hades. Pasalnya game ini dikembangkan sekaligus dirilis oleh studio yang sama, Supergiant Games. Hades menghadirkan gameplay bergaya roguelike, yang dipadukan dengan mekanisme hack and slash. Seperti game rogulike pada umumnya, pemain akan berpindah-pindah ruangan, melawan banyak musuh demi memperoleh reward yang berharga di sepanjang permainan. Menariknya lagi, Hades telah meraih banyak penghargaan Game of the Year di beberapa ajang nominasi. Tidak mengherankan jika ulasannya telah mendekati sempurna dari berbagai aspek, membuat nama Hades pun melejit di industri game.

2. It Takes Two

Dikembangkan oleh developer indie, Hazelight Studios dan dirilis oleh EA, nama It Takes Two menjadi populer setelah mendapatkan penghargaan sebagai "Game of the Year 2021" di The Game Awards 2021. Game ini mengisahkan tentang kedua pasangan, Cody dan May yang ingin bercerai. Anaknya, Rose berniat memperbaiki hubungan orang tuanya dengan membuat boneka yang mirip dengan mereka. Dibekali dengan gameplay platform yang unik dan menarik, It Takes Two bisa dimainkan oleh dua pemain dalam satu layar. It Takes Two cocok dimainkan bersama sahabat, pasangan, maupun saudara.

3. Little Nightmares

Bagi pecinta game horor, tentu tidak asing dengan game Little Nightmares. Meskipun dirilis oleh publisher ternama, yakni Bandai Namco, akan tetapi game ini dikembangkan oleh developer indie. Little Nightmares menghadirkan perspektif semi side-scrolling serta berbagai puzzle menarik, yang siap memutar otak pemain untuk memecahkannya. Sejauh ini, sudah ada tiga game Little Nightmares dengan protagonis berbeda dan kisah yang berkaitan. Ketiganya sukses menarik perhatian gamers, dan membuat namanya melejit berkat para Youtubers dan streamers, yang turut mempopulerkan Little Nightmares.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru