Feature

Mouse Kamu Suka Double Click? Cegah Double Click Dengan Cara Simpel Ini!


Tidak diragukan lagi kalau cukup menjengkelkan ketika ada sesuatu yang salah dengan komputer kamu. Mungkin layar kamu bermasalah, atau semuanya terlalu lambat. Atau, mungkin mouse kamu yang bermasalah, terutama dengan masalah double click atau klik dua kali yang cukup sering dialami oleh para pengguna komputer.

Ketika kamu mengklik sekali saja, mouse kamu malah klik dua kali dan hal ini nyala dengan waktu yang berbeda-beda. Mungkin saja kamu berpikiran kalau memang mouse kamu ada kerusakan sehingga seperti ini, namun masih ada banyak teori tentang mengapa ini terjadi, tidak hanya rusak. Beberapa alasan di balik kesalahan ini tentunya ada sebuah solusi untuk menyelesaikannya. Langsung saja simak caranya untuk mencegah masalah Double Click pada mouse kamu.

Baca ini juga :

» Apa sih Teknologi Lightspeed Dari Logitech dan Seberapa Berpengaruh ke Gameplay?
» Dibawah 500 Ribu! Rekomendasi Mouse Gaming Kere Hore Siap Main Game Esports
» Langsung Jadi Bang Jago, Mengenal Merk dan Tipe Mouse yang Digunakan Pro Player FPS Dunia
» [SPECIAL] 5 Mouse Gaming Mantap untuk Gamer Kere-Kere Hore!

Atur Kecepatan Double-Click Mouse Kamu


Sebelum kamu memutuskan untuk membuang mouse kamu, mungkin yang terbaik adalah melihat apakah masalah yang menyebabkan mengklik dua kali ada hubungannya dengan pengaturan kecepatan mengklik mouse. Mungkin pengaturannya membuat klik terlalu sensitif. Jika kamu pengguna Windows 10 dan mengalami masalah ini, yuk cek langkah-langkahnya dibawah ini:

> Buka Setting (Shortcut Windows + I)
> Pilih Device, lalu ke Mouse
> Di Related Settings, pilih Additional Mouse Options
> Akan muncul windows Mouse Properties, ke tab Buttons, lalu cari opsi Double-Click speed
> Atur kecepatannya sesuai dengan yang kamu inginkan, lalu klik OK

Lalu cobalah apakah Double-Click nya masih bermasalah atau tidak. Jika tidak, cobalah beberapa solusi lainnya.

Disable Enhance Pointer Precision


Selagi kamu lagi berada di Mouse Properties, kamu dapat melakukan hal lainnya disini untuk mengatasi masalah Double-Click. Masuk ke tab "Pointer Options", lalu di opsi Motion ada "Enhance Pointor Precision", uncheck di bagian checkbox-nya. Ketika kamu mematikan fitur ini, mungkin mouse kamu akan terasa kurang sensitif dan mungkin bisa menjadi solusi untuk Double-Click kamu.

Bersihkan Mouse Kamu


Jika cara sebelumnya masih belum bisa, mungkin cara ini bisa menjadi solusi buat kamu. Kamu harus coba lihat mouse kamu, terutama di bagian kamu klik dan lihatlah apa ada setumpukan debu disana apa tidak. Setiap penumpukan yang berlebihan dapat mengganggu internal mouse kamu dan menyebabkannya terus-menerus mengklik dua kali, atau mengklik dengan tidak benar. Bersihkan menggunakan kapas, tekanan udara, dan alat serupa untuk menghilangkan kotoran yang ada.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru