Feature

Mouse Kamu Suka Double Click? Cegah Double Click Dengan Cara Simpel Ini!

Halaman 2

Cek Baterai Atau Interferensi


Penyebab lain mouse Double-Click pada satu klik adalah komunikasi yang buruk antara mouse dan komputer kamu. Ini biasanya terjadi karena salah satu dari dua alasan: baterai sekarat, atau interferensi. Ini adalah kedua masalah yang unik untuk mouse wireless. Jika mouse kamu menggunakan baterai, coba ganti baterainya, karena perangkat apa pun dapat berperilaku tidak semestinya saat dayanya hampir habis.

Jika baterau kamu tidak bermasalah, mungkin ada interferensi yang menyebabkan komunikasi antara komputer dan mouse kamu bermasalah secara wireless. Coba bawa mouse kamu lebih dekat dengan komputer kamu, dan pastikan USB receiver kamu jauh dengan logam atau material yang bisa menghalang sinyal wireless.

Baca ini juga :

» Apa sih Teknologi Lightspeed Dari Logitech dan Seberapa Berpengaruh ke Gameplay?
» Dibawah 500 Ribu! Rekomendasi Mouse Gaming Kere Hore Siap Main Game Esports
» Langsung Jadi Bang Jago, Mengenal Merk dan Tipe Mouse yang Digunakan Pro Player FPS Dunia
» [SPECIAL] 5 Mouse Gaming Mantap untuk Gamer Kere-Kere Hore!

Reinstall Driver Mouse


Cara yang satu ini terkadang bisa menyelesaikan masalah Double-Click jadi mungkin kamu boleh coba. Kamu dapat mencoba install ulang driver mouse kamu dengan cara ke tekan Windows + X, lalu ke Device Manager. Extend Mice and Other Pointing Devices, cari nama mouse kamu, klik Uninstall Device, Confirm, dan restart komputer kamu. Perlu diketahui bahwa kamu harus restart komputer kamu tanpa mouse. Untungnya hal ini tidak terlalu sulit. Kamu cukup pencet Alt + F4, atau Windows + R, lalu ketik shutdown /r untuk restart.

Coba Mouse Lain


Jika kamu telah melakukan semua langkah di atas dan mouse kamu masih mengklik dua kali sepanjang waktu, berarti mouse kamu sudah bermasalah. Untuk mengujinya, coba colokkan mouse kamu saat ini ke komputer lain, atau sambungkan mouse lain ke komputer komputer saat ini. Jika mouse kamu terus bermasalah di komputer lain, kemungkinan besar mouse kamu sudah rusak. Jika kamu mencoba mouse lain di PC kamu dan tidak ada masalah, itu pertanda lain bahwa mouse asli kamu rusak.

Namun, jika mouse asli berfungsi dengan baik di komputer kedua, atau mouse kedua memiliki masalah yang sama di komputer asli kamu, kamu mungkin memiliki software atau sesuatu yang mengganggu operasi normal mouse kamu. Lihat melalui software yang kamu install di Setting> Aplikasi> Apps dan hapus instalan apa pun yang tidak kamu kenali atau yang ada hubungannya dengan kontrol mouse.

Sekian tips tips dari gua biar mouse kamu gak Double-Click. Semoga tips-tips ini bisa membantu kamu!

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru