Feature

Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!


Esports memang bisa dikatakan pada awal abad ke-21 ini menjelma menjadi salah satu hal yang sangat diminati bagi para muda-mudi yang ada di Indonesia. Bahkan tidak jarang, para muda-mudi ini menjadikan ini menjadi salah satu ladang penghasilan mereka. Selain itu, esports sendiri saat ini menjadi salah satu hal yang bisa dikatakan menghasilkan hal yang membanggakan bagi negara maupun keluarga seperti menjadi juara dunia.

Baru-baru ini salah satu perwakilan Indonesia di Valorant yakni duo Mindfreak serta Forsaken berhasil membanggakan nama Indonesia di ajang Major Valorant yakni VCT Masters Reykjavyk di Islandia. Kali ini, kru kotga ingin memberitahu bahwa tidak hanya mereka berdua saja yang pernah membanggakan nama Indonesia. Berikut deretan atlet yang pernah membanggakan Indonesia di dunia internasional.

1. RRQ Endeavour (PBIC 2017)




Nextjacks dan RRQ Endeavour menjadi bahan perbincangan di skena esports Indonesia setelah berhasil menjadi juara pada ajang PBIC 2017. Mereka berhasil memutuskan kutukan Indonesia tidak berhasil juara sejak tahun 2012 lalu. King Leo, Vee, Moza, Fire, dan Nextjacks berhasil membawa pulang gelar tertinggi Point Blank kembali ke Indonesia.

2. Xepher dan Whitemon (The International 10)




Xepher dan Whitemon merupakan pemain Indonesia yang memiliki prestasi sangat mentereng di kancah kompetitif Dota 2 di Dunia. Mereka berdua menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil bermain di kancah tertinggi Dota 2 di Dunia yakni The International. Xepher dan Whitemon yang bermain di tim T1 berhasil lolos ke The International setelah berhasil meraih berbagai macam prestasi pada tahun 2021 dan DPC poin yang T1 miliki cukup untuk lolos ke ajang tersebut.

Baca ini juga :

» Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!
» Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!
» 7 Karakter APEX Legends Mobile untuk Para Pemula!
» Banyak Game Seru yang Layak Ditunggu! Inilah Daftar Game Keren dari Summer Game Fest 2022
» Cara Mudah untuk Champion! 7 Senjata untuk Para Pemula di APEX Legends Mobile!

3. EVOS WORLD (M1 World Championship)




EVOS WORLD yang diisi oleh pemain-pemain bintang pada rolenya, WORLD sendiri merupakan kesingkatan dari Wannn, Oura, REKT, Luminaire, dan Donkey, kelima pemain itu merupakan roster EVOS yang mendapatkan gelar juara M1 World Championship saat mengalahkan RRQ 4-3.

4. Bigetron Red Aliens (PMCO Fall Split 2020)




Bigetron Red Aliens masih menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang pernah menjadi juara dunia serta tim yang sangat ditakuti di skena kompetitif PUBG Mobile dunia. Bigetron Red Aliens berhasil berhasil menjadi juara dunia PUBG Mobile pada ajang PMCO Fall Split 2020. Kombinasi Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy berhasil membuat sang robot merah unggul jauh dari para lawannya dan membuat mereka juara pada ajang tertinggi PUBG Mobile di dunia ini.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru