Feature

Steam Belum Bisa dibuka? Coba 7 Game Alternatif Ini, Wajib dicoba!


Sabtu, 30 Juli 2022 bisa dikatakan menjadi hari kiamat para gamers di Indonesia, pasalnya platform mereka untuk membeli serta memainkan game yang sudah dibelinya tersebut yakni Steam harus terblokir, lantaran Steam belum melakukan pendaftaran ke PSE Kominfo.

PSE sendiri menurut Permenkominfo adalah PSE adalah setiap orang, penyelenggara negara, badan usaha, dan masyarakat yang menyediakan, mengelola, dan/atau mengoperasikan Sistem Elektronik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama kepada Pengguna Sistem Elektronik untuk keperluan dirinya dan/atau keperluan pihak lain. Artinya, apabila belum terdaftar di PSE ini, penyelenggara tidak akan bisa mendapatkan akses di negara ini. Karena adanya ini, Steam sendiri harus terblokir.

Nah, kali ini kru KotGa mau ngasih alternatif game buat para Kotakers karena kita tahu Steam sendiri masih belum bisa dibuka. Mau tau game apa aja? Berikut adalah tujuh game alternatif untuk menemani kamu saat Steam diblokir.

1. Mobile Legends




Siapa yang tidak mengenal game kembangan dan terbitan dari Moonton ini. Mobile Legends sendiri menjadi rekomendasi karena kemudahan akses untuk para pemain karena tinggal mendownloadnya di Play Store. Mobile Legends sendiri juga bisa dimainkan bersama teman-temanmu ketika anda bosan bermain sendiri atau suntuk karena Steam masih di blok.

2. Genshin Impact




Game para Wibu ini menjadi rekomendasi kedua dari kru KotGa untuk menemani hari-hari kalian tanpa adanya Steam. Genshin Impact sendiri merupakan permainan bergenre Action RPG yang dikembangkan oleh Mihoyo. Keunikan game ini sendiri menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pemainnya. Bahkan, banyak pemainnya yang lupa akan dunia ketika bermain game terbitan Mihoyo ini.

Baca ini juga :

» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

3. Space Pinball




Kalian gamers PC only? Tapi nggak mau download bajakan karena gengsi? Nah, Space Pinball mungkin bisa menjadi alternatif yang bisa kamu mainkan ketika Steam terkena blokir oleh Kominfo. Space Pinball sendiri adalah simulasi permainan arcade dari Pinball yang memang sudah terkenal sejak zaman dahulu.

4. Zuma




Zuma merupakan game yang bisa mengasah otak kalian, karena Zuma sendiri adalah game mencocokan warna melalui bola-bola berjalan yang tingkatan tiap stagenya beragam. Semakin jauh kalian dalam menamatkan game Zuma ini, semakin tinggi tingkat kesulitan yang kalian dapatkan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru