Feature

Rayakan Hari Game Indonesia! Inilah 7 Game Lokal yang Mengguncang Dunia!


Enam tahun lalu tepatnya tanggal 8 Agustus tahun 2016 bisa dikatakan sebagai hari yang sangat bersejarah bagi para gamers Indonesia. Bagaimana tidak, Asosiasi Game Indonesia (AGI) menetapkan bahwa tanggal 8 Agustus sebagai Hari Game Indonesia.

Tujuan awal dirayakannya Hari Game Indonesia pada tanggal 8 Agustus ini adalah agar para gamers tanah air untuk dapat berpartisipasi dan mendukung industri game yang ada di tanah air. Industri game di Indonesia sendiri saat ini sangat maju dan sudah banyak game-game terbitan developer Indonesia yang bisa berbicara banyak di dunia internasional.

Kru KotGa sendiri kali ini mau memberitahu para Kotakers nih tentang game lokal apa saja yang telah mengguncang dunia dalam rangka menyambut Hari Game Indonesia. Inilah tujuh game lokal yang telah mengguncang dunia!

1. Troublemaker (PC)




Gamecom Team yang merupakan pengembang dari game Troublemaker: Raise Your Gang, sebelumnya berjudul Parakacuk, mengumumkan bahwa versi demo dari game tersebut sudah tersedia dan bisa di-download di Steam secara gratis.

Game bergenre action adventure beat-em-up ini akan mengajak para pemain untuk bermain sebagai Budi, seorang anggota geng dari kelompok murid SMA. Budi adalah anak pindahan yang baru pindah ke SMA terbaik di Indonesia. Pada laman Facebook, Gamecom Team juga mengungkap akan hadirnya game PC ini pada platform Epic Games Store dalam waktu dekat serta pembukaan laman penggalangan dana di Indiegogo.

2. Lokapala (Mobile)




Anantarupa Studio akhirnya kini telah mengambil langkah serius setelah pertama kali memperkenalkan game buatan mereka pada 2018 lalu. Lokapala: Saga of The Six Realms adalah game MOBA mobile layaknya Mobile Legends yang dibuat oleh Anantarupa Studios developer asal Indonesia.

Selain itu, game ini sendiri pastinya memiliki hero unik asli Indonesia yang membuat Moba ini beda dengan yang lainnya. Perkembangan Lokapala sendiri bisa dibilang sangat pesat. Saat ini, game bergenre Moba ini sudah memiliki banyak fans serta skena kompetitif sendiri di Indonesia.

Baca ini juga :

» Tips Build Terbaik untuk Sangonomiya Kokomi di Genshin Impact versi 3.0
» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Rekomendasi Build Zhongli di Genshin Impact versi 3.0!
» Rekomendasi Build Traveler Dendro di Genshin Impact versi 3.0!
» Rekomendasi Build Collei di Genshin Impact versi 3.0!

3. Pamali (PC)




Diberi nama Pamali: Indonesian Folklore Horror, game ini membawa pemain dalam kisah seorang pemuda bernama Jaka, dimana dia harus menghadapi serangkaian peristiwa mistis setelah kembali ke kampung halamannya. Disini pemain harus membongkar rahasia dari rumah tua peninggalan keluarga Jaka yang diselimuti misteri. Game ini rencananya akan dihadirkan dalam bentuk empat episode.

Episode pertamanya sendiri diberi judul The White Lady, yang menjadikan Kuntilanak sebagai makhluk halus utamanya. Sisa tiga episode lainnya juga akan menghadirkan makhluk halus berbeda mulai dari Pocong, Tuyul dan Jenglot.

Pamali sendiri akan menjadi film layar lebar dan filmnya saat ini sedang digarap oleh Lyto Pictures dan akan dirilis di tahun 2022 ini. Film ini akan dibintangi oleh Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Rukman Rosadi, Unique Priscilla, Fajar Nugraha, dan Iyang Darmawan; serta disutradarai oleh Bobby Prasetyo.

4. My Lovely Wife (PC)




My Lovely Wife menceritakan kisah Jake yang mendapatkan sebuah surat dari mendiang istrinya. Ia meminta Jake untuk melakukan ritual agar dia bisa hidup kembali. My Lovely Wife memiliki jalan cerita dan ending yang berbeda tergantung pilihan yang diambil oleh pemain. My Lovely Wife kembali mengusung genre visual novel seperti game sebelumnya, My Lovely Daughter.

Game ini menggabungkan elemen horor dengan dating simulator, yang mengisahkan tentang kesedihan dan rasa bersalah ketika seorang pria menggunakan ilmu hitam untuk membangkitkan istrinya yang sudah meninggal.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru