Feature

Rekomendasi Build Childe di Genshin Impact versi 3.2!

oleh: Billy Mariza

Halaman 2

Rekomendasi Talent




Sumber: Dok. KotGa

Jika membahas talent akan tergantung dari seperti apa Tartaglia kamu build, jika untuk Main DPS kamu bisa mengutamakan Elemental Skill-nya (Raging Tide). Skill ini akan sering kali kamu andalkan sebagai Main DPS, meskipun kemampuan ini memiliki kelemahan yang terbilang cukup besar yaitu Cooldown Skill yang terbilang cukup lama tergantung dari seberapa lama skill ini digunakan.

Maksimal Cooldown dari Tartaglia adalah 45 detik, dan ini cukup masalah jika kamu mengandalkan bermain game secara rotasi. Meskipun hal ini bisa kamu kurangi jika kamu memiliki Tartaglia hingga konstelasi 1 yang mana bisa mengurangi durasi hingga 20%. Atau mungkin C6? yang dapat reset Cooldown setelah melakukan Burst Melee.

Serangan ini juga akan mengaktifkan serangan pasif yaitu Riptide Slash yang akan memberikan serangan AoE Hydro DMG setiap 1,5 detik.

Setelah Elemental Skill, kamu bisa meningkatkan Elemental Burst-nya yaitu Havoc: Obliretation yang memiliki dua cara serangan baik dari jarak jauh ataupun jarak dekat. Jika dari jarak jauh atau range (Ranged Stance) akan memberikan Riptide status. Sedangkan jika kamu menyerang jarak dekat (Melee Stance) akan memancing Riptide Blast.

Sedangkan untuk Sub DPS yang berfokus sebagai Burst, kamu bisa mengutamakan Burst-nya terlebih dahulu kemudian Elemental Skill-nya. Biasanya dalam hal ini banyak dari gamer melakukan "ritual" seperti Sucrose - Bennett - lalu Burst Tartaglia dan memberikan damage terbaik.

Baca ini juga :

» Transisi Scaramouche Menjadi Wanderer! Rangkuman Update Genshin Impact versi 3.3!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.2!
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.2!
» Rekomendasi Build Nahida di Genshin Impact versi 3.2
» Auto Capai Rank Infinite! Tips & Trick Jadi Jago di Marvel Snap!

Rekomendasi Party untuk Childe




Sumber: Dok. KotGa

Sebagai Main DPS jika kamu memilikinya C0, tentunya Cooldown dari Elemental Skill-nya merupakan tanda tanya besar. Karena ketika berada dalam mode panah-nya bukan tidak mungkin kemampuannya berkurang secara signifikan karena bisa dibilang skill Bow tidak terlalu besar meskipun kamu bermain Charged Attack.

Untuk menanggulangi hal ini, kamu harus membawa karakter Sub DPS yang kedua untuk kamu gunakan selagi menunggu Cooldown dari Childe reset. Bermain rotasi juga sedikit tidak fleksibel dengan Tartaglia yang memang langsung Cooldown. Berikut adalah daftar rekomendasi Party untuk Tartaglia

- Crowd Control/ Buff Elemental Mastery: Sucrose /Kazuha - Sub DPS: Xiangling (Vaporize), Fischl /Raiden Shogun /Beidou (Electro-charged), Rosaria /Chongyun /Ganyu (Frozen). - Support Buff Attack: Bennett /Kujou Sara (bisa juga keduanya

Overview



Tartaglia memang cukup fleksibel baik dijadikan sebagai Main DPS ataupun Nuker yang fokus terhadap Burst-nya saja. Meskipun Cooldown-nya menjadi catatan untuknya, namun serangan dari Tartaglia merupakan main DPS Hydro terbaik sejauh ini dan bisa kamu kombinasikan dengan berbagai karakter Sub DPS lainnya.

Meskipun kedepannya aku secara pribadi berharap Tartaglia mendapatkan serangan plunge ketika masuk ke dalam mode Riptide Rage (Elemental Skill). Karena jika dilihat dari berbagai karakter yang hadir seperti Raiden Shogun yang mengganti bentuk senjatanya memiliki serangan mode plunge dalam Plane of Euthymia-nya tersebut.

Demikianlah tips Tartaglia sebagai DPS maupun Sub DPS, berbagai build mulai dari Artefak, gameplay, dan Senjata hanyalah acuan sebagai rekomendasi rata-rata menggunakannya di dalam game. Kamu bebas melakukan eksplor untuk membuild Tartaglia sesuai dengan gameplay dan adaptasi karakter di dalam akunmu.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru