Release Date7 January 2013
ESRB RatingEveryone 10+
GenreRole-Playing Game Turn-Based Strategy
Publisher
WebGame Indonesia

Developer
Kalends Online

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
97
BERI RATING
Preview

5 Keunikan Three Kingdoms Online II

oleh: Vhadhil,

Halaman 1

Dalam dunia game, game bertema "Three Kingdoms" terus bermunculan, kualitasnya pun ada yang baik dan buruk, banyak game yang menggunakan nama "Three Kingdoms" akan tetapi tidak ada hubungannya sama sekali dengan Three Kingdoms itu sendiri, seni menjadi tak terlihat dan berbagai hewan bergiliran bermain. Tetapi semua itu bukan lah Three Kingdoms. Sangat jauh berbeda dari Three Kingdoms yang terdapat dalam buku sejarah maupun berbagai data Three Kingdoms lainnya. Three Kingdoms yang kami ketahui adalah pertempuran darah dan air mata, menyerupai era musim semi dan gugur, putaran dari dinasti Han dan Tang.

Demi mengembalikan cerita pahlawan yang sangat menggairahkan ini, Kalends Online membentuk sebuah tim game professional, yang dengan cermat membuat sebuah permainan mahakarya dengan unsur taktik Three Kingdom yang dinamakan "Three Kingdoms Online II". Oleh karena itu, WebGame sebagai salah satu publisher pendatang baru dalam dunia game online Indonesia tertarik untuk membawa game web-based tersebut ke tanah air.


Api membara dimana-mana, medan perang kavaleri, berbagai taktik militer. Menggunakan berbagai tipu daya taktik militer, pertempuran menara tempur dan berbagai hal menarik lainnya yang belum pernah gamer lihat sebelumnya.

Era reformasi game online nasional dimulai pada tahun 2012, game baru Three Kingdoms Online II mengundang para gamer sekalian untuk berlatih pedang, memakai baju zirah, menggunakan panah elit, yang menjadikannya sebagai pertempuran besi dan darah. Disini, KotakGame ingin sedikit memberikan bocoran tentang keunikan yang dimiliki oleh Three Kingdoms Online II dibadingkan game Three Kingdoms Online lainnya. Yuk! langsung kita simak sama-sama!

Keunikan Pertama yaitu Menyaksikan pemandangan Indah Bak Lukisan.


Three Kingdoms, dua kata ini mengandung begitu banyak makna untuk dikenang, meskipun ia memiliki sejarah panjang akan tetapi tetap membuat banyak orang jatuh hati. Oleh karena itu, Three Kingdoms Online II tidak berani untuk melanggar fakta sejarah yang ditinggalkan oleh para leluhur, sehingga tim pengembang menggunakan tampilan lukisan pemandangan alam yang indah untuk menampilkan keindahan Three Kingdoms yang sebenarnya. Gunung dan lembah yang berliku-liku, Puncak gunung salju putih yang menjulang tinggi seperti awan-awan di langit, hamparan bunga persik di sungai selatan, serta gurun pasir yang indah. Gambar pemandangan indah yang sangat nyata ini merangkum keindahan Three Kingdoms Online II dan hal ini juga untuk menyatakan rasa hormat pada para pahlawan di era tersebut.


Lukisan pemandangan ini bukan hanya sekedar lukisan indah, namun juga merupakan sebuah catatan sejarah. Hal ini digambarkan seperti yang berada dalam sebuah novel tebal "Romance of the Three Kingdoms", setiap guratan garis pena dalam novel tersebut bagaikan sebuah pergantian dinasti kerajaan yang diwarnai oleh bergulirnya waktu. Semua dituangkan dalam lukisan, yang menjadikannya sebuah memori indah yang akan selalu dikenang.

Keunikan Kedua yaitu Pameran Keanggunan Para Jenderal.

Three Kingdoms Online II tidak hanya memiliki tampilan gambar yang berbeda dari game serupa lainnya, tetapi berbagai jurus Jenderal dalam game ini juga memiliki kemampuan yang lebih tinggi. Jadi, meskipun para gamer hanya bermain dalam sebuah situs, akan tetapi tetap dapat benar-benar merasakan kehebatan jurus-jurus unggul para Jenderal.


Jenderal Zhaoyun dengan gagah berani menerobos barak Caocao, pasukan pemberani Jenderal Lu Bu yang tiada tandingannya, Jenderal Jin Ma Chao yang terkenal di seluruh penjuru, Perwira pemberani Huang Zhong gunung Dingjun. Para Jenderal terkenal ini memiliki perilaku cerdas dan cemerlang, mereka dengan gagah berani menghunuskan senjata dan menunggang kuda dan semua ini akan dituangkan ke dalam game Three Kingdoms Online II, untuk menghidupkan keseluruhan Three Kingdoms.

Keunikan Ketiga yaitu Jutaan Pertempuran Melampaui Batas Ribuan Pasukan.

Three Kingdoms Online II menggunakan peta topografi dan kronologi sejarah pada era tiga negara, untuk mencatat hasil game sementara, sehingga gamer seolah-olah benar-benar merasakan seperti berada pada era tiga kerajaan. Siapa yang tidak ingin menunjukkan keahlian dan kehebatan dan merasakan kebanggaan yang luar biasa? Three Kingdoms Online II mensimulasi sistem perang yang terjadi pada era tiga kerajaan, menuntut gamer untuk menggunakan ketrampilan dan strategi, serta menggunakan trik seni berperang untuk menjalankan komando pertempuran.


Keunikan Keempat yaitu Menara Tempur Untuk Membasmi Musuh Yang Menyerang.

Bagi gamer yang suka dengan game menara tempur, di Three Kingdoms Online II para gamer bisa mengikuti game menara terpur. Gamer dapat membangun menara tempur sendiri dan membasmi para musuh yang datang menyerang kota. Lokasi pembangunan menara tempur, menara Bagua dan menara pelontar batu. Dengan meningkatnya level dan jenis prajurit musuh yang datang menyerang, pemain juga dapat meng-upgrade level teknologi menara untuk meningkatkan kekuatan dan mengalahkan musuh. Setelah gamer berhasil melumpuhkan musuh, tim pengembang menyediakan hadiah berlimpah untuk merayakan keberhasilan itu.


Keunikan kelima yaitu Animasi Perang Peruntun Tiga Negara.

Three Kingdoms Online II secara khusus menyediakan sistem perang beruntun periode tiga Negara, agar para gamer dapat mengambil bagian dalam berbagai perang bersejarah yang terkenal. Setiap tantangan ujian ditampilkan dalam bentuk animasi, dengan mengklik animasi buku catatan perang periode tiga Negara, gamer dapat langsung memasuki medan perang. Pemain dapat menantang berbagai musuh melalui sistem ini dan dapat memperoleh berbagai hadiah menarik bila berhasil mengalahkan musuh. Selain itu kekuatan gamer juga dapat terlihat disini, gamer dengan kekuatan yang unggul selalu berada di urutan atas dalam kemajuan ekspedisi.


Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview