Preview

ASUS ROG Zephyrus M. Kerja Bisa, Gaming Bisa!

Halaman 2

Smooth, No Tear, No Stutter Gaming: Refresh 144Hz, Respons 3ms, G-Sync

GM501 menggunakan layar Full HD 15,6 inci dengan sudut pandang lebar dan 100% gamut warna sRGB. GM501 memiliki kecepatan refresh 144Hz, kecepatan respons 3ms, dan teknologi NVIDIA G-Sync yang dibutuhkan oleh para gamer karena tidak ada tear, tidak ada stutter dan menghasilkan permainan yang sangat halus.

Ketika pemain tengah sibuk dalam permainan, mereka benci diganggu, bahkan tearing dapat merusak pengalaman bermain game. Tearing terjadi ketika layar mempertahankan refresh rate 60Hz, yang tidak dapat menyamai output game FPS yang selalu berubah. Di masa lalu, sinkronisasi vertikal diperlukan untuk memaksa game FPS agar sesuai dengan refresh rate layar, yang memecahkan masalah tearing, tetapi malah menimbulkan stuttering.

Untuk mengatasi masalah ini, teknologi NVIDIA G-Sync memungkinkan tampilan sesuai dengan kecepatan refresh game FPS untuk mencegah tearing dan stuttering; ini juga menjadi salah satu fitur utama yang dibutuhkan oleh laptop esports. Dari kinerja inti dan pendinginan, dari output layar, keyboard dan suara, GM501 memberi gamer pengalaman bermain terbaik.

Kembali Menggunakan Keyboard Travel Distance 1,7 Milimeter

Ukuran dan konfigurasi laptop telah dimodifikasi sehingga Zephyrus M GM501 kembali menggunakan keyboard yang sudah sangat akrab di jari. Ia berukuran penuh, dengan tombol enter berukuran standar, backspace panjang, numeric pad lengkap dan tombol panah. Keyboard-nya tidak hanya menawarkan Aura RGB, tetapi juga bagian WASD-nya diberi pencahayaan khusus untuk memudahkan saat pengoperasian.

Selain itu, berhubung ada perubahan ketebalan laptop, keyboard kini bisa menggunakan travel distance 1,7 milimeter dan jarak 0,2 milimeter untuk akurasi pengetikan, kecepatan dan kontrol game. Trackpad yang disediakan di bawah juga dilapisi hot glossy printing untuk sensasi yang lebih mulus. 

Konfigurasi I/O yang Lengkap Zephyrus M didesain dengan empat buah saluran pembuangan panas untuk mengatasi thermal yang lebih baik. Namun demikian, sisi sekelilingnya masih memiliki opsi konektivitas yang sangat lengkap. Mulai dari HDMI 2.0, USB, headphone jack sampai USB Type-C yang mendukung Thunderbolt 3. Namun demikian, untuk port RJ-45, disediakan via USB adapter. Berikut ini tampak sisi dari ASUS ROG Zephyrus M GM501.

Dukungan Perangkat Lunak Khusus Gaming

ROG Gaming Center seperti dasbor laptop, merinci informasi sistem, kecepatan dan suhu clock CPU dan GPU, dan memori. ia juga menyediakan file konfigurasi dan fungsi pengoptimalan memori. Tercantum di bagian bawah dasbor adalah aplikasi dan fungsi ROG seperti kontrol pencahayaan keyboard ROG Aura, pengalihan Mode GPU, opsi mode kipas Fan OverBoost, kontrol mode tampilan GameVisual, pengoptimal jaringan Game First V, penguat suara Sonic Studio III, dan Sonic Radar III visualisasi audio.

Mode GPU

Fungsi grafis switching yang diskret dan terintegrasi dari GM501 dapat dipanggil oleh tombol Mode GPU yang terletak di bagian bawah Game Center. Mode GPU saat ini ditampilkan di bawah tombol; pengguna dapat beralih antara Diskrit Grafis dan mode Optimus. Setiap kali mode GPU diubah, sistem harus direstart; jadi, simpan permainan Anda atau kerjakan dan tutup semua program sebelum mengubah mode.

Diskret Grafis: Sistem hanya menggunakan chip grafis diskret GTX 1070 dan memungkinkan fungsi G-Sync. Optimus: Sistem secara otomatis memilih antara iGPU atau grafik diskrit melalui NVIDIA Optimus, dan mematikan G-Sync.

GameVisual

GameVisual menyediakan 6 mode preset dan customizable untuk kebutuhan pengguna akhir seperti FPS, RTS / RPG, sRGB, Racing, Cinema, dan Scenery. Mode First Person Shooter (FPS), misalnya, meningkatkan kecerahan, membuat kontras terlihat jelas; RTS / RPG berfokus pada warna-warna cerah, membiarkan gamer merasakan detail halus dari dunia game, sementara sRGB cenderung ke warna standar. Gamer mendapatkan pengalaman visual yang lebih baik dengan GameVisual.

  Game First V

Pengoptimal jaringannya, Game First V, memiliki mode cerdas dan manual untuk skenario tertentu, seperti: game, streaming video, dan unduhan file untuk mengoptimalkan paket jaringan sehingga pemain dapat mencapai ping ideal untuk permainan online yang mulus. Selain itu, ketika komputer memiliki lebih dari satu kartu jaringan, Game First V dapat digunakan untuk menentukan kartu mana yang harus digunakan untuk aplikasi mana, sehingga LAN + Wi-Fi dapat digunakan lebih efektif.

  Sonic Sutdio III

Perangkat lunak peningkatan suara meningkatkan kemampuan streaming dan perekaman audio laptop. Gamer dapat menyesuaikan mode suara, seperti meningkatkan bas, meningkatkan suara, dan meningkatkan treble. Peningkatan rekaman meningkatkan kualitas suara mikrofon, seperti Noise Reduction, Voice Stabilization, dan Acoustic Echo Cancellation.

Di Mode Lanjutan, bahkan ada fungsi Perutean Perangkat yang dapat digunakan untuk menentukan aplikasi mana yang harus mengeluarkan suara ke perangkat mana, seperti HDMI atau headphone. Gamer dapat, misalnya, memilih untuk mengeluarkan suara dari game ke headset esports, tetapi ketika menonton video atau film, gamer dapat mengatur suara untuk dikeluarkan ke HDMI untuk menghilangkan kerumitan memilih perangkat pemutaran secara manual.

     Sonic Radar III

Sonic Radar III menganalisis suara dalam game dan "menunjukkan" suara melalui radar bagi mereka yang perlu menentukan lokasinya. Fungsi ini cukup kuat untuk pemula. Sonic Radar III menyediakan radar, indikator 3D, dan tampilan sinyal sehingga para gamer dapat melihat darimana suara tersebut berasal. Dalam game FPS, setiap gerakan yang dapat didengar akan diubah menjadi isyarat visual untuk membantu pemain berlatih mengidentifikasi sumber suara.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview