Release Date10 February 2009
ESRB RatingMature
GenreFirst Person Shooter
Publisher
Warner Bros Interactive

Developer
Monolith Soft

Console
PC, PS 3, 360
KOTAK GAME RATING
N/A
PLAYER RATING
63
BERI RATING
Review

F.E.A.R. 2: Project Origin

oleh: EstuPW

Page 1

Empat tahun yang lalu kita disuguhi sebuah game yang menggabungkan genre FPS dengan horor bernama F.E.A.R. Suka atau tidak sekuel game tersebut sudah hadir di hadapan kita semua dan sekali lagi siap untuk menebar teror ketakutan. Walaupun game ini memakai angka 2 di depannya, tetapi bukan berarti F.E.A.R. 2 Project Origin merupakan lanjutan dari episode orisinilnya. Project Origin hanya menunjukkan sudut pandang yang berbeda dari cerita F.E.A.R. sebelumnya. Jadi bagi yang ingin tahu kelanjutan sepak terjang Alma silahkan terus berharap, semoga Monolith mau berbaik hati membuatkan sekuel berikutnya.

Game ini mengambil waktu sebelum even yang ada di dalam F.E.A.R. berakhir. Dengan sudut pandang yang berbeda dengan game orisinilnya, kali ini kamu akan bermain sebagai anggota pasukan militer yang sedang menjalankan tugas rutinnya untuk mengawal petinggi sebuah perusahaan. Kejadian berikutnya bisa ditebak, bayangan hantu kembali muncul dan kamu mendapati semua orang di sekelilingmu meleleh.

Pertempuran pada Projet Origin terasa seperti campuran dari gerakan balet yang lambat dengan desingan peluru yang menggila. Sebuah perumpamaan yang cukup aneh bukan? Tetapi memang pada kenyataannya karakter utama kita Michael Becket memiliki reaksi super cepat yang bila diaktifkan akan seperti efek bullet time yang ada di film The Matrix, fitur tersebut membuat jalannya permainan menjadi sedikit lebih mudah dibanding sekulenya. Bagi pemain yang menyukai tantangan bisa saja untuk tidak memakai kemampuan tersebut sama sekali, walaupun hasilnya malah menyebabkan musuh-musuh terasa bergerak sangat cepat dibandingkan manusia normal.

Selama bertempur kita bisa memanipulasi lingkungan untuk membuat perlindungan seperti yang ada di Gears of War 2. Sayang sekali walaupun terlihat keren fitur tersebut malah terlihat hanya sebagai hiasan semata, masalahnya dari pada menghabiskan waktu untuk membalikan meja untuk menciptakan perlindungan, lebih baik waktu yang ada dipakai untuk menembakki musuh sampai mati.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview