Release Date3 June 2008
ESRB RatingEveryone 10+
GenreAdventure
Publisher
LucasArts

Developer
Traveller's Tales

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
63
BERI RATING
Review

LEGO Indiana Jones: The Original Adventures

oleh: EstuPW

Page 1

Setelah puas dengan cerita perang bintang di galaksi yang sangat jauh, kini permainan Lego menghadirkan cerita lain yang sedikit membumi namu masih lengkap dengan tema khayalan ala George Lucas. Lego Indiana Jones: The Complete Trilogy akan membawamu pada kisah orisinil dari trilogi Indiana Jones lengkap dengan gaya penyampaian ala Lego. Game ini menghadirkan mainan Lego yang disenangi semua orang dalam bentuk cerita Indiana Jones, beberapa teka-teki cerdas dan karakter-karakter kocak. Saya yang tadinya kurang bisa menikmati cerita Indiana Jones ikut tersenyum-senyum dibuatnya.

Seperti Lego Star Wars, game ini sebenarnya berintikan pemecahan teka-teki dengan sedikit pertempuran serta elemen platforming. Beberapa pengalaman utama tidak banyak berubah dibanding dengan versi awalnya tetapi kini setiap teka-teki dibuat lebih menarik sekaligus menantang daya nalar. Pada game terdahulu terdapat beberapa elemen yang membuat para maniak puzzle atau teka-teki merasa tertantang memecahkan masalah yang tersedia Dan hal ini malah membuat frustrasi gamer biasa yang hanya ingin mengikuti cerita Star Wars. Kini hal tersebut sedikit dikurangi agar semua orang dapat menikmati game Lego kali ini.
Walaupun tema petualangan mendominasi kali ini tetapi bermacam-macam halangan akan mengharuskan kamu mencari cara baru untuk memecahkan masalah yang menghadang dan hal inilah yang membuat saya betah berlama-lama memainkannya. Sebuah puzzle yang sangat lucu menghubung-hubungkan phobia Indiana terhadap ular. Bayangkan saja karakter utama kita mampu berayun-ayun di atas lahar panas hanya dengan cambuknya atau berlari sambil dikejar-kejar batu raksasa yang bisa menggilasnya sampai gepeng Indiana Jones tidak takut semua itu tetapi cobalah taruh ular di hadapannya dijamin dia akan berubah menjadi pengecut dan canggung. Pertempuran melawan bos juga mengharuskan kamu menyelesaikan puzzle yang bermacam-macam, dari berusaha melukai orang yang selalu bisa menyembuhkan diri ataupun menghadapi bos yang tidak bisa berhenti meloncat dan jangan sampai kamu terlambat menyelesaikan puzzle-puzzle tersebut atau kepalamu akan pecah berantakan. Pada bagian lainnya kamu akan menemukan adegan-adegan khas filmnya seperti menaiki gajah ataupun menaiki kereta di dalam Temple of Doom.
Walaupun Puzzle sudah membuat game ini menarik tetapi humor yang dihadirkan membuat Lego kali ini makin menyenangkan bahkan untuk orang-orang yang memainkannya hanya untuk sekedar melihat aksi Indiana Jones. Beberapa adegan pendek dalam game bisa membawa kamu ke dalam petualangan yang lebih konyol dari pada yang dilukiskan oleh Steven Spielberg pada versi aslinya. Kamu akan melihat beberapa adegan konyol seperti lego yang memiliki muka seperti Harrison Ford memakai wig pirang demi menipu penjaga. Kelucuan tidak berakhir sampai situ saja, pada adegan kamu melarikan diri dari istana yang terbakar api kamu akan menemukan lukisan patung Sphinx lengkap dengan kepala Lego ataupun pasukan musuh yang memakai topeng Darth Vader. Semua humor yang dihadirkan membawa serial ini memiliki daya tarik sendiri dan saya berharap agar Kingdom of Crystall Skull ikut dibuat versi Legonya.
Bermain berulang-ulang dalam game ini mebawa membawa keasyikan tersendiri, ada beberapa paket yang berisikan rahasia yang tidak mungkin kamu temukan dalam sekali main. Untuk mendapatkan semua benda-benda tersebut kamu harus membuka mode bebas yang membuat kamu bisa menjelajahi setiap level secara bebas. Cambuk kepercayaan Indy selain dipakai untuk berayun ataupun menarik obyek dari jauh, cambuk tersebut juga bisa dipakai untuk hal lainnya seperti, menarik wanita mendekatimu, membawa ilmuwan untuk memecahkan tulisan hieroglyphics, menarik karakter kecil yang mampu masuk ke dalam lubang, menarik tukang reparasi lengkap dengan kunci inggris ataupun sekop ataupun penjahat yang bisa memasuki pintu rahasia. Kamu sangat beruntung bila menyelesaikan game ini 50% dalam sekali tamat.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview