Release Date21 January 2010
ESRB RatingEveryone 10+
GenreRPG
Publisher
XSEED Games

Developer
K2, Marvelous Entertainment

Console
PSP
KOTAK GAME RATING
N/A
PLAYER RATING
N/A
BERI RATING
Review

Valhalla Knights 2: Battle Stances

oleh: Vincent

Page 2

Job juga cukup beragam disini. Total ada 10 job yang bisa kamu pilih, dimana lima diantaranya sudah bisa kamu pilih sejak awal permainan. Seperti pada game-game kebanyakan, kemampuan yang bisa kamu dapatkan itu tergantung pada job apa yang akan kamu pilih. Tentu saja senjata juga akan tergantung pada job apa yang kamu ambil. Setelah memainkan game ini beberapa lama, nantinya kamu bisa memilih dua sub-jobs yang bisa kamu gunakan. Dengan adanya sub-jobs itu, otomatis kamu juga akan mendapatkan kemampuan yang hanya bisa dikeluarkan oleh sub-jobs tersebut. Mirip seperti penggabungan job yang biasa ada di game ataupun film animasi. Untuk mempelajari jurus sihir, ada yang bisa kamu pelajari langsung dari buku dan ada pula yang hanya bisa kamu pelajari apabila kamu telah memiliki job yang tepat. Jadi, perhatikan dengan benar apa saja yang kamu inginkan disini.

Kebanyakan waktu, kamu akan berkutat di sebuah kota yang lengkap dengan bangunan-bangunan yang biasa ada dalam game seperti hotel, toko-toko, guild dan lainnya. Hotel (atau disebut inn dalam game ini) bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk save permainan, teleport ke sebuah dungeon tertentu ataupun beristirahat. Armory merupakan tempat untuk membeli ataupun menjual barang, tavern sebagai tempat untuk mengumpulkan informasi dan gereja sebagai tempat untuk menghidupkan kembali karakter kamu yang telah mati. Satu bangunan yang tentunya tidak kalah penting adalah guild. Di guild ini, kamu bisa menciptakan karakter baru, merubah job mereka dan menerima misi. Selain itu, kamu juga bisa melihat daftar-daftar barang yang telah kamu kumpulkan selama ini dan juga bisa melihat musuh-musuh apa saja yang sudah pernah kamu hadapi selama ini. Fungsi lainnya adalah untuk menyimpan benda-benda yang tidak kamu butuhkan ataupun melakukan pertarungan di atas arena untuk mendapatkan Experience dan benda-benda baru.

Untuk misi, yang akan kamu temukan disini adalah misi-misi yang kami yakini sudah sangat umum dalam game-game RPG lain. Yang perlu kamu perhatikan disini adalah kenyataan bahwa misi-misi yang diberikan itu tidak selalu misi sampingan. Kadangkala ada juga misi utama yang diberikan. Nah, yang menyebalkan disini adalah kamu tidak bisa tahu misi mana yang merupakan misi utama dan misi mana yang merupakan misi sampingan. Untuk sedikit informasi saja, ada baiknya apabila kamu terus meningkatkan level kamu, karena musuh yang ada disini sangatlah tangguh. Dungeon, seperti yang sudah kamu sebut diatas, merupakan salah satu tempat dimana kamu bisa melakukan misi dan meningkatkan level karakter kamu.

Satu hal lain yang belum dijelaskan disini adalah sistem pertarungan dimana kamu akan mengendalikan karakter kamu secara langsung alias real-time. Total karakter yang bisa kamu gunakan disini hanyalah empat orang, bukan enam orang seperti sebelumnya. Ini adalah salah satu elemen yang telah dirubah oleh pihak developer, sehingga game ini bisa terasa lebih bagus dibandingkan sebelumnya.

Kesimpulan terakhir kami, Valhalla Knights 2: Battle Stance 2 telah mengalami perubahan yang cukup menggembirakan bagi para penggemarnya. Walau tidak terlalu banyak mengalami perubahan berarti, tapi perubahan kecil tersebut sudah dipastikan bisa menambah keseruan saat bermain. Satu hal yang perlu diperhatikan disini adalah game ini bersifat monoton.

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview