Review

Resident Evil VII: Biohazard

oleh: Cralizer77

Pembukaan

Tepat pada tanggal 24 Januari 2017 lalu Capcom telah resmi merilis serial terbaru Resident Evil VII: Biohazard untuk perangkat PlayStation 4, Xbox One dan juga PC via Steam. Serial ketujuh ini memang telah menjadi penantian panjang oleh para penggemar Resident Evil diseluruh dunia, terlebih rasa penasaran akan elemen apa yang akan dibawa oleh Capcom pada serial tersebut.

Mungkin sebagian dari kalian sudah memainkan atau melihat ulasan lain. Nah, pada kesempatan kali ini Kru KotGa akan kembali mengulas beberapa poin yang penting dari game Resident Evil VII: Biohazard ini. Apakah game buatan Capcom ini layak untuk dimiliki dan dimainkan? Atau hanya gamer tertentu yang bisa memainkannya?

Tahukah kamu bahwa kemunculan serial Resident Evil VII: Biohazard ini sendiri dalam rangka merayakan ulang tahun franchise tersebut yang ke-20 sehingga pihak Capcom tidak ingin menjadikan serial ketujuh ini hanya menjadi pemanis franchise Resident Evil saja, melainkan menjadi suatu yang spesial yang bisa dinikmati oleh para penggemarnya.

Selang lima tahun setelah perilisan Resident Evil VI, akhirnya Capcom telah menjawab pertanyaan gamer dengan merilis Resident Evil VII: Biohazard guna mengawali tahun 2017 dengan elemen horror setelah kamu cukup bosan dengan game ber-genre open world maupun RPG.

Mengapa Resident Evil VII: Biohazard begitu spesial? Karena Capcom yakin target pasar terhadap game buatannya ini adalah orang dewasa yang sudah memiliki intelijensi yang tinggi dan haus akan informasi yang masih mengganjal dari serial-serial sebelumnya yang telah dimainkan. Oleh Sebab itu, Capcom kini menciptakan maha karya yang tidak ingin meninggalkan para penggemarnya yang telah beranjak dewasa namun tetap dapat dinikmati oleh gamer yang baru mulai mencicipi serunya franchise Resident Evil.

Sebelum lanjut kepembahasan berikutnya, di bawah ini terdapat sebuah cuplikan launch trailer dari Resident Evil VII: Biohazard yang bisa kamu saksikan.

Nah, banyak yang mengatakan bahwa Resident Evil VII: Biohazard ini adalah game yang mengikuti konsep dari Silent Hills P.T. milik Hideo Kojima dan Guillermo del Toro semasa masih di Konami. Nyatanya tidak, konsep yang ditiru mungkin tampilan sudut pandang orang pertama dan juga elemen survival horror yang sangat identik. Namun apabila kamu benar-benar penikmat franchise Resident Evil maka berjalannya gameplay kamu akan tahu misteri apa yang tersimpan selama ini.

Keberhasilan ini tentunya tidak akan berjalan sempurna tanpa adanya perencanaan yang "sangat matang" oleh pihak Capcom. Mulai dari menebarkan "virus" hype dengan membagikan versi demo "The Begining Hour" secara cuma-cuma hingga membagikan cuplikan teaser yang menambah rasa penasaran gamer terhadap game Resident Evil VII: Biohazard.

Baca ini juga :

» Review: Resident Evil 3 Remake
» Devil May Cry 5, SSStylish Comeback!
» Resident Evil 2 Remake
» Onimusha Warlords
» Megaman 11

Kru KotGa sendiri telah memainkan game ini selama beberapa hari dan hasilnya sangat tidak mengecewakan, terdapat beberapa poin penting yang menarik untuk dibahas dalam game ini. Apa saja? Yuk! Simak kehalaman selanjutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview