Review

Asus ROG Strix GL553VW

Halaman 1

ASUS adalah salah satu produsen notebook paling laris manis dipasaran Indonesia, untuk memanjakan para gamers Indonesia, ASUS merilis ROG STRIX GL553VW sebagai keluarga baru dari Republic of Gamers pada lini STRIX. Dengan kualitas premium yang ditawarkan, ASUS memberikan harga yang terbilang cukup murah untuk ukuran notebook gaming premium. Nah pada review kali ini kru KotGa akan mengulas lebih dalam mengenai ASUS ROG STRIX GL553VW.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO


ASUS ROG STRIX GL553VW hadir dengan desain body yang premium, untuk bagian cover lcd depan notebook ini memiliki material alumunium, hanya saja untuk bagian lainnya selain cover lcd depan masih dilengkapi material plastik. Dibagian belakang juga terdapat logo ROG dengan garis claw ala "STRIX" berwarna orange dengan kesan menyala.

Desain dari ASUS ROG STRIX GL553VW memang sangat menarik, membuat kru KotGa betah melihatnya seharian penuh. Selain itu yang menarik perhatian, untuk tulisan di bawah lcd sudah bukan lagi bertuliskan "ASUS" melainkan sudah diganti dengan "REPUBLIC OF GAMERS" yang akan menambah kesan "gaming" laptop ini.



Bagian cover lcd belakang yang terbuat dari alumunium membuat mudah sekali kotor akibat jiplakan jari tangan. Untuk bagian kanan terdapat konektivitas 1x Jack 3.5mm, 1x RJ45, 1x HDMI, 2x USB 3.0, 1x USB Type C Gen2 dan juga exhaust. Sementara untuk bagian kanan hanya terdapat 1x USB 2.0 dan juga slot DVD ROM. Untuk speaker ada dibagian bawah depan dekat slot SD card.







Untuk posisi layout toucupad juga terbilang sangat nyaman untuk menggunakan notebook ini tanpa mouse walaupun kualitas touchpad ini bukan yang terbaik. Pada bagian keyboard sangat nyaman sekali digunakan untuk mengetik, menggunakan scissor-switch dengan LED backlight yang bisa diatur kecerahan hingga 3 tingkat berbeda akan menambah kesan "gaming" notebook ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview