Review

Horizon: Zero Dawn

oleh: Cralizer77

Halaman 2

Story

Alur cerita yang diangkat pada Horizon: Zero Dawn ini sangat menarik, karena belum pernah diterapkan pada game lainnya yang pernah dirilis. Oleh sebab itu, alur cerita merupakan aset terpenting dalam game ini. Gamer akan merasakan sebuah dunia dimasa depan namun dengan konsep purba, peradaban moderen yang tiba-tiba hilang akan menjadi tanda tanya besar mengapa dalam game tersebut terdapat makhluk robot yang hanya menyerang manusia, padahal disekitar wilayah tersebut juga terdapat makhluk hidup lain seperti babi hutan atau kelinci. Pertanyaan demi pertanyaan yang muncul sebelum game ini dirilis nantinya akan dapat kamu temukan jawabannya dengan sendirinya.

Gameplay

Konsep gameplay yang diusung Guerilla Games untuk Horizon: Zero Dawn sangat unik dan tentunya kamu harus benar-benar merasakannya sendiri, karena kamu akan merasakan kemiripan dengan beberapa game seperti Assassin Creed, Uncharted, God of War, Far Cry Primal, The Witcher, Tomb Raider, Metal Gear Solid, Watch Dogs dan game besar lainnya. Kamu akan dapat melakukan pertempuran dari jarak dekat, jarak jauh, stealth, dan lainnya. Dalam Horizon: Zero Dawn kamu juga akan dapat merasakan bagaimana kehidupan liar yang dimulai dari awal, layaknya Far Cry Primal. Kamu akan dapat melakukan crafting, exploring, leveling, traping, upgrading dan hunting yang tampil dengan third person dan fitur angle camera yang sangat menyesuaikan sehingga tidak terlihat membosankan.

Keunggulan Horizon: Zero Dawn juga terdapat pada gameplay yang fleksibel, sehingga kamu tidak akan lama mengadaptasi gameplay yang disuguhkan karena sangat familiar dengan game lainnya.

Graphic

Jika kamu memiliki PlayStation 4 dan bukan PlayStation 4 Pro, perbedaan grafis yang dihasilkan akan cukup berbeda. Kualitas grafis Horizon: Zero Dawn yang berjalan pada versi PlayStation 4 akan tetap bagus, tetapi tidak sehalus milik PlayStation 4 Pro.

Pada dasarnya game Horizon: Zero Dawn memiliki kualitas grafis yang keren, DECIMA Engine yang digunakan untuk mengembangkan game ini sangat tidak mengecewakan, setiap detail dalam game tersebut sangat terlihat sangat baik. Selama permainan, kamu akan dimanjakan dengan kualitas grafis dari Horizon: Zero Dawn layaknya pada Final Fantasy XV.

Jika kamu pernah memainkan game Heavy Rain yang kental dengan detail animasi wajah yang dibalut dengan alur cerita, maka Horizon: Zero Dawn akan terlihat mirip. Pihak Guerilla Games ingin membuktikan bahwa kualitas detail animasi wajah dalam game RPG open World yang biasanya selalu memiliki kualitas tampilan yang kurang bagus, kini menjadi suatu yang sangat penting untuk menentukan kesuksesan game tersebut.

Karena dalam game Horizon: Zero Dawn ini sendiri memiliki total keseluruhan dialog percakapan antar karakter dengan karakter lainnya hampir mencapai 15 jam, terlebih detail kualitas animasi wajah yang diperlihatkan sangat detail dan tajam hampir menyerupai sesungguhnya.

Sound

Dari segi suara tidak ada yang mengecewakan, karena dalam Horizon: Zero Dawn kamu akan benar-benar merasakan kualitas yang sangat baik, mulai dari sound effect, percakapan, 3D sound, dan lainnya. Musik yang terdapat dalam game Horizon: Zero Dawn sangat menyesuaikan dan tidak repetitif sehingga kamu akan benar-benar terbawa suasana dengan lagu yang bisa berubah-ubah setiap saat.

Baca ini juga :

» Rise of the Ronin - Review
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» The Last of Us Part 1 Remake
» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition
» Morbius

Feature

Beberapa fitur telah disediakan dalam game Horizon: Zero Dawn, namun pihak Guerilla Games tidak mengemasnya secara instant, kamu akan benar-benar merasakan semua fitur secara perlahan dengan berjalannya alur cerita. Mulai dari crafting, hacking, dan sebagainya.

Setelah menjelaskan beberapa poin, pasti kamu penasaran apakah game Horizon: Zero Dawn ini layak untuk dimiliki atau tidak? So, kamu dapat melihat kesimpulan kru KotGa dihalaman berikutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview