Review

NieR: Automata

oleh: Cralizer77

Halaman 1

Pada perhelatan E3 2015 lalu, Square Enix telah resmi mengumumkan proyek game terbarunya yakni NieR: New Project, dimana pada awalnya kemunculan game ini untuk melanjutkan kisah dari NieR yang telah dirilis tahun 2010 lalu. Sejak diumumkan, pengembangan dilakukan oleh kreator Bayonetta, Platinum Games dan berjalannya waktu NieR: New Project berganti nama menjadi NieR: Automata.

Jika pada NieR yang telah dirilis tahun 2010 lalu terlihat kurang menarik, maka pada NieR: Automata kali ini Platinum Games telah mengadopsi beberapa elemen Bayonetta kedalam game tersebut. Dengan memainkan peran karakter wanita cantik dan misterius sebagai nilai jualnya. Sosok Android wanita bernama 2B yang merupakan salah satu infanteri dari kelompok YoRHa ini memang menjadi momok yang menarik oleh gamer, sehingga membuat gamer penasaran akan seperti apa game tersebut.

Nah, mungkin kalian masih penasaran seperti apa game NieR: Automata, kalian bisa menyaksikan cuplikan launch trailer-nya di bawah ini.

Lokasi yang diusung dalam NieR: Automata adalah masa depan dengan dunia yang kini telah ditinggalkan oleh manusia dan hanya berisikan para robot, konflik yang dihadirkan juga sangat menarik, kalian akan benar-benar dapat merasakan alur cerita drama yang sangat menyentuh, mulai dari percintaan, sakit hati dan sebagainya yang mendorong kalian untuk juga merasakannya.

Kisah NieR: Automata dimulai ketika umat manusia sebelumnya hidup damai dibumi hingga akhirnya muncul invasi makhluk luar angkasa yang ingin memiliki planet tersebut. Makhluk luar angkasa ini telah menciptakan mesin-mesin penghancur yang bertujuan untuk menghabisi ras manusia.

Baca ini juga :

» Review: Goddess of Genesis
» Review: Dragon Raja SEA
» The Seven Deadly Sins: Grand Cross
» Review: Rise of Nowlin
» Black Desert Mobile

Bergerombol umat manusia pindah ke bulan, dan bertempat tinggal disana serta menyusun rencana untuk kembali mengambil alih bumi dari makhluk asing tersebut. Rencana tersebut yakni mengembangkan beberapa pasukan Android khusus yang bernama YoRHa, dimana pasukan ini ditugaskan untuk mengambil alih kuasa bumi dari makhluk asing dan melumpuhkannya.

Dalam game NieR: Automata kamu akan memainkan karakter robot Android bernama 2B yang merupakan karakter robot petarung dan juga 9S yang akan membantu 2B selama pertarungan. Konflik baru akan terasa ketika kalian berhadapan dengan beberapa Android lain yakni A2, dimana A2 selalu mengawasi gerak-gerik 2B dan 9S selama dibumi.

Pertanyaan besar ketika kalian baru memulai game NieR: Automata ini adalah, apa yang sebenarnya telah terjadi di game ini? Mengapa sudah ada beberapa Android sebelum 2B? dan apa latar sesungguhnya dari game ini. Kalian akan bisa menemukan semua jawabannya dengan mencoba sendiri game NieR: Automata ini.

Jadi, seperti apakah game NieR: Automata yang disajikan oleh Platinum Games? Yuk! Simak beberapa poin pembahasan mengenai game tersebut dihalaman berikutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview