Review

NieR: Automata

oleh: Cralizer77

Halaman 2

Jika sebelumnya kalian telah mengatahui alur ceritanya dihalaman pertama. Nah, Kru KotGa akan membagikannya kedalam beberapa poin singkat, yang bisa kalian lihat di bawah ini.

Grafis

Kualitas grafis yang ditampilkan oleh NieR: Automata sepertinya agak sedikit "gersang" karena warna yang diterapkan dalam game tersebut tidak begitu memanjakan mata. Namun semua tertutupi dengan detail grafis 3D yang bisa kalian lihat dari setiap karakter game tersebut. Karena Kru KotGa memainkan game NieR: Automata ini pada konsol PlayStation 4, maka resolusi yang dihasilkan juga standar 1080p dengan berjalan antara 40 fps hingga 50an fps. Jika dibandingkan dengan game Horizon: Zero Dawn yang sama-sama mengusung konsep post-apocalyptic, maka NieR: Automata sepertinya menghadirkan nuansa yang agak "lesu" terlebih ketika kalian berada dibebera titik lokasi tertentu.

Karena dunia yang dihadirkan dalam game NieR: Automata ini terkesan kurang menyenangkan, maka diantara kalian pasti tidak akan betah untuk mengeksplor lebih jauh kesetiap sudut game ini.

Gameplay

Layaknya sebuah game action RPG pada umumkan, kalian juga akan dapat merasakan beberapa misi utama dan juga misi sampingan. Misi utama tentunya untuk mengetahui seperti apa cerita sesungguhnya dibalik misteri game NieR: Automata, sedangkan pada misi sampingan kalian dapat melihat sisi lain dari game tersebut. Dalam game ini kalian tidak akan bermain sendiri, tetapi juga akan dibantu oleh sebuah robot kecil dan juga karakter 9S.

Mekanisme serangan dalam NieR: Automata juga terbagi dalam dua bagian, uakni serangan berat dan serangan normal. Kedua bagian ini dapat digunakan secara terpisah atau mengkombinasikannya untuk menghasilkan jumlah serangan yang besar.

Seperti Final Fantasy XV, dalam game ini kalian juga bisa mendapatkan beberapa senjata yang bisa digunakan oleh para Android, mulai dari eksplorasi kesetiap sudut, misi sampingan, mengalahkan musuh dan juga dapat meningkatkan kemampuan senjata pada NPC blacksmit yang ada.

Suara

Jika kalian penggemar berat Final Fantasy, mungkin lagu pada game NieR: Automata ini akan terkesan mirip. Karena pada dasarnya sebuah game action RPG akan memang harus memiliki elemen soundtrack yang kuat sehingga memberikan kesan yang tidak mudah dilupakan oleh semua gamer yang pernah memainkannya. Dampak ini memang telah dipersiapkan matang-matang oleh Platinum Games, mengingat pangsa pasar dari Square Enix memang gamer yang sangat memorable. Oleh sebab itu, seluruh soundtrack dalam game NieR: Automata memiliki orisinalitas yang menggambarkan seperti apa kondisi yang terdapat dalam game tersebut.

Baca ini juga :

» Star Ocean: The Second Story r Review
» Review: Sea of Stars
» Kita Cobain Starfield, Jelajahi Luar Angkasa Seseru Itu?
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
» Dynasty Warriors: Overlords

Fitur

Melihat kedalam fitur pada game NieR: Automata ini, kalian tidak hanya disajikan sebuah game action RPG yang mengharuskan kalian menyelesaikan setiap misi dan mengetahui alur ceritanya. Tetapi kalian juga akan dapat merasakan beberapa kejutan yang hadir, kembalinya sosok Yoko Taro yang menghadirkan tantangan tersendiri bagi gamer yang memainkan tentunya memberikan "nilai" plus untuk game NieR: Automata.

Setelah penjelasan beberapa poin tersebut, Yuk! Kebagian kesimpulan Kru KotGa mengenai game NieR: Automata dihalaman selanjutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview