Review

Revelation Online

Halaman 2

Sistem Pertarungan

Kalian yang sudah terbiasa memainkan game MMORPG pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem pertarungan game dengan genre tersebut. Akan tetapi di Revelation Online kalian bisa memakai tiga mode pertarungan yang kalian sukai, tergantung kenyamanan kalian. Tiga mode tersebut adalah keyboard mode, mouse mode, dan action mode. Kru KotGa pribadi yang menggunakan class Gunslinger lebih nyaman menggunakan action mode. Tetapi kembali lagi, semua itu tergantung kenyamanan kalian.

Skill pada setiap job dibagi menjadi skill biasa dan skill spesial. Skill bisa ditaruh diantara tombol mouse, tombol 1-5 dan Q, E, R, T, G serta F1 sampai dengan F6. Seperti yang kru KotGa sebutkan diatas, pada saat pertarungan kalian harus mendapatkan kenyamanan secepat mungkin agar cepat beradaptasi. Class seperti Gunslinger harus sangat lincah menggunakan skill sekaligus menghindar untuk menjaga jarak. Class seperti Ocultist harus lincah dalam berganti mode menyerang dan mode healing. Setiap class memiliki keunikan masing-masing dalam bertarung.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
Fitur

Game ini memiliki banyak fitur yang unik, kalian memiliki kemampuan untuk menggunakan sayap dan terbang dengan bebas. Selain sayap, kalian juga bisa memiliki tunggangan untuk menemani petualangan kalian. Dengan map yang sangat luas kalian bisa leluasa menjelajahinya dengan menaiki tunggangan, atau terbang bebas di udara. Hebatnya lagi, kalian juga bisa menyelam ke dalam laut terdalam.

Selain fitur menaiki tunggangan, karakter kalian pun bebas bergerak melompat setinggi mungkin dan bahkan bisa berjalan di air sekalipun. Atribut karakter kalian dibagi menjadi 5 yaitu, Strenght, Intelligence, Vigor, Sprit, dan Dexterity yang bisa kalian naikin sesusai class kalian. Poin untuk menaikan atribut tersebut didapat setiap naik level. Kalian juga memiliki "life skill" seperti menambang, bercocok tanam, masak untuk mempermudah petualangan kalian. Oh ya, pada game ini kalian juga bisa menikah lho.

Dungeon

Selain melakukan petualangan secara solo, terdapat juga group quest dan dungeon yang bisa kalian lakukan bersama teman atau pemain lain. Yang menarik, terdapat raid boss yang akan melibatkan 20 pemain secara real-time loh kotakers. Setiap harinya kalian harus menyelesaikan objektif harian yang disebut "Road to Greatness" yang berguna untuk menaikan level kalian lebih cepat.

Nah, tidak hanya bisa bertarung dengan para monster, kalian juga bisa bertarung dengan pemain lain. Terdapat arena duel 1 vs 1 ataupun 3 vs 3. Terdapat juga Open World Nuanor dan juga pertempuran guild yang luar biasa, untuk mengendalikan 12 wilayah yang bisa dikuasai. Kalian bisa memasuki Arena PVP dengan memencet Tombol H.

Grafis

Sebenarnya tidak ada yang terlalu istimewa dalam hal grafis di game ini, tetapi untuk ukuran game online MMORPG grafis pada Revelation Online sudah terbilang cukup bagus, walau tidak bisa dibandingkan dengan Black Desert Online. Kalian yang memiliki spesifikasi rendah pun mungkin akan bisa menjalankan game ini dengan mudah.

Meskipun begitu grafis pada game ini berhasil memanjakan mata kru KotGa karena kombinasi antara warna detail lainnya sangat menarik, sehingga tidak membuat mata cepat bosan untuk berlama-lama dalam game ini. Detail grafis seperti senjata, lingkungan, efek animasi sangat menonjol dan ditunjukan dengan baik. Ditambah lagi dengan desain karakter dan monster yang sangat mengesankan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview