Review

ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL #GakAdaMatinya

oleh: Master-Fakry

Power Bank

Sama seperti pendahulunya, ZenFone 3 Max ZC553KL bisa berfungsi sebagai power bank untuk charging gadget lain. Ini juga fitur yang bikin Kru Kotga semakin naksir dengan ponsel berdimensi panjang 151.4 mm, lebar 76.2 mm, lebar 8.3 mm dan berat 175 gram ini. Untuk mengaktifkan mode power bank, pengguna harus memasangkan USB OTG terlebih dahulu ke ZenFone 3 Max dimana USB itu sudah tersedia dalam kemasan.

Power bank biasa akan men-charge sebuah gadget hingga energinya habis, namun tidak untuk ZenFone 3 Max, karena ponsel ini dilengkapi teknologi untuk menghentikan charging ketika kapasitas baterainya mencapai 30 persen atau lebih kecil. Jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan daya baterai karena kebablasan charging ponsel lain.


USB OTG

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Berdasarkan pengalaman Kru Kotga dalam menggunakan ZenFone 3 Max selama kurang lebih 2 pekan, layaklah apabila ponsel pintar ini disebut sebagai smartphone yang "gak ada matinya". Alasannya adalah daya tahan baterainya memang benar-benar tahan lama. Kru Kotga menggunakannya untuk streaming video non-stop via YouTube dari daya baterai 100 persen, ZenFone 3 Max mampu bertahan hingga 12 jam dengan sisa daya sekitar 15 persen.

Ketika dipakai dalam penggunaan normal (browsing via Wifi dan sesekali streaming video) di akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu, ZenFone 3 Max ini mampu bertanah hingga hari Senin tanpa charging. Pada percobaan tersebut, Kru Kotga mulai dari daya baterai 100 persen, dan pada hari Senin pagi, daya baterainya masih sisa sekitar 40 persen.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview