Review

The Legend of Zelda - Breath of the Wild

oleh: Cralizer77

Halaman 3

Kesimpulan

Pembelian Nintendo Switch yang dipaketkan dengan game The Legend of Zelda: Breath of the Wild oleh Nintendo untuk kawasan Asia Tenggara memang strategi yang sangat sempurna. Pasalnya game yang pada awalnya dirilis untuk Wii U ini memang menjadi game yang paling ditunggu-tunggu hingga akhirnya hadir bersamaan dengan konsol hybrid tersebut.

Ketika kalian pertama kali memainkan game The Legend of Zelda: Breath of the Wild, awalnya akan merasakan hal yang biasa saja, hal tersebut juga KotakGame rasakan ketika awal permainan berlangsung. Akan tetapi, ketika kalian sudah memainkannya lebih dari 10 menit pertama, maka hal yang biasa saja akan hilang dengan sendirinya dan akan takjub melihat kekayaan unsur RPG dalam game ini.

Kekuatan alur cerita dan rasa penasaran dalam game ini akan mendorong kalian untuk ketagihan dan betah bermain selama berjam-jam lamanya. Terlebih lagi dengan banyaknya fitur dan juga sistem yang dimiliki game ini menjadikannya berbeda dengan game RPG lainnya. Jawaban para penggemar Zelda yang telah menunggu sekian lama akan terbayarkan dengan lunas ketika memainkan game The Legend of Zelda: Breath of the Wild ini.

The Legend of Zelda: Breath of the Wild positif telah masuk dalam kriteria nominasi Game of the Year 2017 dan berkompetisi dengan beberapa game besar dibelakangnya seperti Horizon: Zero Dawn ataupun Final Fantasy XV. Keunggulah karakter dari franchise "tua" dan ternama ini memang menjadi keunggulan tersendiri bagi Nintendo untuk menyuguhkan game ini agar bisa dimainkan oleh siapapun dan dari usia berapapun.

Baca ini juga :

» Review Mario + Rabbids Sparks of Hope
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q

Sayangnya, untuk bisa menebus keseruan bermain The Legend of Zelda: Breath of the Wild, gamer harus merogoh kocek yang agak dalam karena untuk bisa memainkannya, kita harus membeli konsol Wii U atau Nintendo Switch. Boleh juga dikatakan bahwa The Legend of Zelda: Breath of the Wild ini harus ditebus dengan harga Rp 6.700.000 karena pengalaman bermain maksimal hanya bisa kita dapatkan ketika membeli Nintendo Switch. Oh ya, kalian harus mempertimbangkan aspek kenyamanan dalam memainkan game in karena ada rasa kurang puas ketika Kotakgame bermain dengan Joy-con default yang memiliki Joypad dan tombol kecil yang kurang presisi. KotakGame menyarankan kalian para gamer untuk memainkannya menggunakan Pro-controler yang dijual secara terpisah agar mendapatkan pengalaman bermain yang lebih maksimal dan nyaman.

Itulah ulasan mengenai The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang bisa KotakGame sampaikan, sampai jumpa pada ulasan berikutnya ya!

Kesimpulan Review: The Legend of Zelda: Breath of the Wild

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • RPG Open World yang menarik
  • Alur cerita sangat kuat
  • Mode gameplay yang unik
  • Banyak fitur
  • (-) KEKURANGAN
  • Turunnya frame rate ketika bermain di TV
  • Variasi musik terlalu sedikit

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview