Review

LG 22MP68VQ

Halaman 2

Kelengkapan

Selain monitornya, pada pembelian LG juga menyertakan:
  • Power Adapter
  • Kabel HDMI
  • Dokumentasi
  • DVD Software

Monitor

LG 22MP68VQ terlihat sangat elegan dengan layar borderless dengan balutan warna hitam dipermukaan bodi. Monitor ini mudah ditaruh ditempat yang sempit sekalipun, ukuran bodi monitor ini sebesar 49.12 x 18.68 x 38.77 cm, sementara untuk beratnya monitor ini memiliki bobot hanya 2.8 kg saja. Dengan desain bodi yang tipis dan juga memiliki frame layar bertipe borderless, monitor ini tetap terlihat kokoh saat berdiri.
Meskipun LG 22MP68VQ memiliki layar yang borderless, bagian belakang bawah monitor terlihat agak tebal. Karena warnanya yang berwarna hitam glossy membuat monitor ini terlihat berkilat dan memantulkan cahaya. Selain itu, monitor ini mudah terkena debu dan bekas sidik jari saat disentuh.
Pada bagian belakang, konektor display monitor LG 22MP68VQ terdiri dari DC-IN, 1x HDMI, 1x DVI-D, 1x VGA, dan juga 1x Headphone Out 3.5mm. Meskipun monitor ini memiliki pengaturan volume suara, tetapi monitor ini tidak mempunyai speaker tanam. Pengaturan volume tersebut dimaksudkan untuk suara headset atau speaker yang dicolok pada monitor tersebut.
Baca ini juga :

» BenQ MOBIUZ EX3415R Ultrawide Curved Gaming
» The Dark Pictures: House of Ashes
» Far Cry 6
» BenQ Mobiuz EX2701S
» Ghost of Tsushima: Director's Cut
Monitor LG 22MP68VQ adalah monitor yang memiliki ukuran layar 22 inci dengan memiliki resolusi hingga Full HD 1920X1080 pixel dengan kerapatan piksel 102 PPI. Nah, yang menarik dalam monitor ini adalah tingkat refresh rate yang tinggi hingga 75 Hz. Biasanya monitor pada umumnya memiliki refresh 60 Hz. Hal ini memungkin kalian mendapatkan framerate hingga 75 fps. Bukan hanya sekedar refresh rate yang cukup tinggi, LG 22MP68VQ juga dibekali dengan Freesync yang sangat berguna untuk mengurangi screen tearing dan stuttering dalam game. Fitur Freesync bisa kalian aktifkan dengan menggunakan konektor HDMI.

LG 22MP68VQ sudah menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan 16.7 juta warna serta colour gamut hingga 72 persen. Sayangnya, response time pada monitor hanya 5ms (Grey-to-Grey). Meski begitu, sudut pandang monitor ini terlihat sangat luas hingga 178 derajat yang sangat nyaman juga digunakan untuk menonton film bersama-sama dari arah manapun.
Masuk ke bagian penopang layar, LG 22MP68VQ dibekali dengan penopang layar yang terlihat elegan. Meski begitu, penopang layar pada monitor ini terlihat cukup memakan tempat di bawah dan terlihat lebar. Tetapi dengan hal tersebut membuat penopang layar pada monitor ini terlihat sangat kokoh dan kuat. Sayangnya tidak bisa diatur kesamping kiri-kanan, hanya bisa diatur ke atas atau ke bawah.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview