Review

Super Bomberman R

oleh: Cralizer77

Halaman 1

Bagi kalian gamer 80an dan 90an pastinya sudah tidak asing lagi dengan franchise Super Bomberman, franchise "tua" yang dimiliki oleh Konami ini memang menghipnotis para gamer diseluruh dunia dengan gameplay-nya yang mudah dan sangat menyenangkan terlebih ketika memainkannya pada fitur multiplayer yang kompetitif.

Mengapa Super Bomberman merupakan salah satu franchise tua? Karena franchise ini pertama kali dirilis pada tahun 1983 dan baru meledak pada tahun 1989 sejak dirilis untuk perangkat konsol Nintendo Entertainment System (NES) dengan judul Bomberman. Berjalannya waktu, Konami akhirnya merilis serial dari Bomberman yakni Bomberman II, hingga akhirnya menjadi Super Bomberman untuk Super Nintendo Entertainment System (SNES) pada tahun 1993. Dimana pada versi SNES ini, Super Bomberman dapat dimainkan hingga 4 orang pemain sekaligus.

Selain sukses sebagai game, franchise Bomberman juga merambah ke dunia perfilman hingga muncul beberapa episode film anime yang juga berhasil menarik penonton ketika ditayangkan diwilayah Jepang maupun wilayah barat. Saat ini usia dari franchise Bomberman telah menginjak usia ke-33 tahun dan sebagai tanda penghormatan, Konami kembali menghidupkan Super Bomberman setelah sekian tahun hilang dengan judul Super Bomberman R khusus untuk konsol Nintendo Switch.

Kalian penasaran seperti apa game Super Bomberman R untuk Switch? Berikut cuplikan launch trailer-nya yang bisa kalian saksikan.

Kehadiran Super Bomberman R ini sendiri sangat mengejutkan, karena pada saat Nintendo mengungkapkan konsol Switch ternyata pihaknya juga mensisipkan sebuah video yang memperlihatkan game Super Bomberman R yang hadir dengan tampilan lebih segar dibandingkan pendahulunya. Bagi gamer yang sudah berusia 20 tahun keatas mungkin, kesan pertama saat mendengar kemunculan Super Bomberman R ini adalah nostalgia. Karena game ini kembali menghidupkan kenangan yang pernah dirasakan oleh gamer yang pernah memainkan game Bomberman atau Super Bomberman pada NES atau SNES.

Baca ini juga :

» Review Mario + Rabbids Sparks of Hope
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q

Tidak hanya menawarkan elemen nostalgia, Super Bomberman R yang hadir eksklusif untuk Switch ini juga memberikan pengalaman bermain yang sangat sempurna karena dengan Switch, gamer dapat memainkan Super Bomberman R dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja.

Seperti game jadul yang telah di-remastered dalam versi yang lebih keren, selain tampil dengan kualitas detail grafis yang kece, Super Bomberman R juga tidak melupakan elemen keseruan yang pernah ada pada versi NES atau SNES, yaitu dapat dimainkan hingga 4 pemain sekaligus.

Menghidupkan cara lama dalam versi baru memang menjadi konsep pengembangan Konami terhadap Super Bomberman R, lantas apa yang menjadi keunggulan dari game ini? Yuk! Cek halaman berikutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview