Review

Tekken 7

oleh: Cralizer77

Halaman 1

Sebentar lagi serial terbaru Tekken 7 akan segera hadir untuk konsol PlayStation 4, Xbox One, dan PC pada tanggal 2 Juni 2017, dimana sebelumnya Bandai Namco lebih dulu merilis Tekken 7 pada versi arcade tahun 2015 lalu. Di Indonesia sendiri, mesin arcade Tekken 7 telah tersedia di beberapa mall di beberapa kota besar, tepatnya pada bagian wahana bermain arcade di dalam bioskop XXI. Kehadiran serial Tekken 7 di Indonesia ini membawa semangat baru bagi seluruh penggemar game fighting besutan Katsuhiro Harada tersebut, dimana di luar negeri sendiri seri Tekken 7 telah berkembang pesat dan kini Bandai Namco juga akan segera menggelar turnamen Tekken World Tour yang memiliki hadiah total sebesar 2.7 milyar!

Kali ini KotakGame mendapatkan kesempatan dari Bandai Namco untuk bisa mencicipi terlebih dulu game Tekken 7 sebelum waktu perilisannya. Menariknya, KotakGame juga mengundang beberapa teman dari komunitas Indotekken, yang merupakan komunitas pecinta Tekken yang tersebar di seluruh Indonesia.


Komunitas Indotekken

R-Tech, Kelvin, Lizanias, Kru KotGa

Komunitas ini mulai dibentuk sekitar tahun 1996. Saat itu, gamer Tekken di Indonesia mulai aktif dan berkumpul untuk memainkan game Tekken di konsol PlayStation dan arcade. Pada saat game Tekken 2 muncul, mulailah diadakan turnamen-turnamen game Tekken di Indonesia. Setelah itu, gamer Tekken semakin berkembang dan aktif berkumpul untuk bermain bersama. Sejak itu, game ini semakin diminati oleh banyak gamers yang memiliki konsol PlayStation dan yang hobi nonton di bioskop. Keberadaan arcade Tekken di dalam bioskop cinema XXI merupakan nilai tambah karena tempat ini menjadi tempat berkumpul bermain bersama dan di sini juga terjadi banyak regenerasi pemain baru. Informasi lebih lanjut bisa kalian dapatkan dengan bergabung di Facebook Indotekken.

Munculnya Tekken 7 untuk konsol dan PC justru mengembalikan kembali semangat game pecinta fighting game untuk bisa saling berbagi informasi dan bermain bersama dengan para anggota lainnya.

Sedikit informasi, perlu diketahui seri perdana Tekken pertama kali dirilis pada tahun 1994 dan berkembang pada setiap serinya dengan beberapa peningkatan dari segi gameplay dan juga grafis. Nah, seri Tekken 7 ini merupakan seri terbaru setelah Tekken Tag Tournament 2 (dirilis tahun 2011) yang dipegang langsung oleh sang kreator Katsuhiro Harada, dimana pada seri terbaru ini telah mendapatkan update besar dari segi fitur, karakter, gameplay dan kostumisasi item baru yang diterapkan.

Tekken 7 ini dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4 sehingga memiliki kualitas grafis yang telah ditingkatkan dibandingkan seri Tekken 6 maupun Tekken Tag Tournament 2. Unreal Engine merupakan engine game yang saat ini dikatakan paling bagus dan realistis. Unreal Engine adalah alat untuk pengembangan game milik Unreal yang ditujukan bagi developer game untuk menghasilkan grafis 3D dengan sempurna tentunya dengan kode yang dimudahkan. Banyak yang mengatakan perbandingan grafis antara Tekken 7 dengan Tekken Tag Tournament terasa berbeda, mengingat meskipun keduanya telah mengadopsi grafis 3D, tetapi dari segi gerakan, pencahayaan, dan efek Tekken 7 lebih unggul jauh dibandingkan seri sebelumnya.

Berikut trailer dari Tekken 7 yang bisa kalian saksikan.


Cinematic Trailer

Menelisik kebagian cerita, dalam Tekken 7 ini berisikan tentang konflik yang terjadi dalam keluarga Mishima, dimana kalian dapat merasakan konflik tentang dendam, pembalasan, peperangan, percintaan, dan lainnya. Hingga akhirnya peperangan terjadi antara Mishima Zaibatsu dan G Corporation, peperangan berakhir ketika G Corporation telah berhasil mengalahkan peminpin Zaibatsu yakni Jin Kazama yang tiba-tiba menghilang. Dengan memanfaatkan kesempatan tersebut, Heihachi Mishima akhirnya mengambil alih Zaibatsu dan menjadi pemeran antagonis dalam perusahaan tersebut untuk melawan Kazuya Mishima dan G Corporation.


Story Trailer

Jika kalian pernah merasakan Tekken 7 versi Arcade, maka perbedaan akan sangat terasa signifikan pada Tekken 7 versi konsol, terlebih dibagian penambahan karakter dan peningkatan kualitas grafis. Pada versi Arcade, pada awalnya hanya terdapat beberapa karakter utama hingga akhirnya Bandai Namco merilis satu-persatu karakter baru untuk versi Arcade. Nah, pada versi konsol kalian akan dapat merasakan seluruh karakter yang telah dirilis untuk versi Arcade. Meskipun tidak terlalu banyak, tetapi menariknya dalam Tekken 7 versi konsol ini juga terdapat karakter baru yakni Akuma yang merupakan salah satu petarung dari franchise Street Fighter. Keberadaan Akuma juga diperunik ketika berhadapan dengan Heihatchi Mishima yang akan kalian rasakan pada Story Mode.

Baca ini juga :

» Kembali Jadi Pilot Mecha di Game Legendaris PS1!
» BenQ ZOWIE XL2566K
» Apex Legends Mobile
» FIFA 22
» Scarlet Nexus

Character Trailer

Terdapat 37 karakter dengan 20 stage keren yang akan bisa kalian mainkan dalam Tekken 7 versi konsol ini, termasuk karakter Akuma dan Stage baru yang merupakan tempat bertemunya Akuma dengan Heihachi.

Lantas apa saja fitur menarik yang terdapat dalam Tekken 7 versi konsol dan PC ini? Yuk! Kehalaman berikutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview