Review

ASUS ROG GX800, The Real Monster Gaming Machine

oleh: Master-Fakry

Dengan NVIDIA G-SYNC

GX800 dilengkapi trackpad yang responsive dan luas. Button-nya pun lebar dan empuk ketika ditekan. Sebagai hiasan, namun menambah kesan mewah, logo ASUS yang berada di sebelah kanan notebook ikut menyala ketika perangkat dihidupkan.


Dikarenakan memuat dua unit kartu grafis, ketebalan serta bobot ROG GX800 jadi lebih tinggi dibandingkan GX700. Ketebalannya sendiri adalah 45 mm, sedangkan bobotnya mencapai 5,7 Kg.

Ketika membeli GX800, kamu akan mendapatkan Gaming Mouse ROG Gladius, sebuah mouse gaming yang dapat di set DPI-nya hingga 6400 dan ideal untuk gamer bergenre First Person Shooter. Kemudian mendapat koper hardcase untuk membawa notebook dan watercooling, backpack untuk membawa notebook, dan antena eksternal untuk mendapatkan sinyal Wifi yang lebih baik.

Baca ini juga :

» Review: ASUS VivoBook 14 (A416), Jawaban Pasti untuk WFH dan Sekolah Daring!
» ROG Zephyrus G GA502I - Speknya Gahar & Harga Ga Wajar! Cocok Untuk Gamer dan Content Creator
» ASUS TUF Gaming AX3000
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» Berasa Masuk ke Dalam Game! Inilah Sensasi Gaming di 3 Monitor dengan ASUS TUF RTX 3080!
Layar Berteknologi G-Sync

ROG GX800 didesain dengan layar berukuran 18,3 inci. Layarnya telah mendapatkan finishing matte yang berguna untuk membuat mata gamer tidak mudah lelah. Jenis layar ini mampu mereduksi pantulan cahaya secara signifikan.


Dengan panel beresolusi UHD alias 4K (3840x2160), layar ROG GX800 telah dilengkapi dengan tingkat refresh rate 60Hz yang artinya layar mampu menampilkan sebanyak 60 gambar per detik. Sudah sepantasnya memang notebook yang berbekal kartu grafis mutakhir diimbangi dengan layar yang mumpuni agar kualitas gambar yang dihasilkan mampu ditransmisikan dengan baik. ASUS telah melengkapi layarnya dengan teknologi NVIDIA G-SYNC.


NVIDIA G-SYNC adalah sebuah fitur yang ditempatkan pada layar dari NVIDIA. G-SYNC memperhalus gerakan gambar dengan menyesuaikan refresh rate layar dengan refresh rate yang dihasilkan oleh GPU, sehingga layar yang sudah menggunakan teknologi ini bisa dipastikan memiliki gerakan yang lebih mulus dan mampu mengeliminasi gerakan patah-patah (screen tearing) yang diakibatkan oleh ketidakcocokan refresh rate antara layar dengan GPU.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview