Review

ASUS ROG G701VIK, Gaming Notebook Performa Tinggi

oleh: Master-Fakry

Kenyamanan

Jika dilihat sepintas, sepertinya keyboard dan kelengkapan yang ada di G701VIK tampak mirip dengan yang ada di ROG GX700. Keyboard-nya menggunakan chiclet berukuran total 37 x 10,5 cm, dan backlight berwarna merah yang tingkat kecerahannya bisa diatur hingga tiga level. G701VIK juga memiliki lima tombol makro di bagian kiri atas papan keyboard yang bisa diatur melalui ROG Gaming Center. Saat ditekan, tombol-tombol pada keyboard terasa ringan dan nyaman. Suaranya yang dihasikan tidak berisik.


Bentuk touchpad berukuran 12 x 6,5 cm pada ROG G701VIK ini agak trapesium. Saat digunakan, tingkat responnya sangat tinggi sehingga kursor dapat dikontrol secara akurat. Fitur Smart Gesture juga telah dipasang pada touchpad sehingga dapat mengenali empat jari sekaligus untuk berbagai aktivitas. Kedua tombol di bagian bawa touchpad yang berukuran besar membuatnya mudah untuk dijangkau.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
ROG G701VIK memiliki design pendingin unik yang mampu menghalangi debu untuk masuk ke bagian dalam komponen notebook. Akibatnya, dengan teknologi pendinginan ini G701VIK bisa berumur lebih lama serta meningkatkan stabilitas notebook. Seperti yang diketahui bahwa masalah debu di dalam notebook ini bukan masalah sepelem sebab debu yang menumpuk bisa menjadis umber masalah yang mengurangi kinerja komponen.


Notebook yang dibandrol IDR 65.299.000 per unit ini juga memiliki bagian pendingin terpisah untuk GPU dan CPU sehingga lebih efektif untuk mendinginkan tiap komponen. Proses pendinginannya adalah dengan membuang hawa panas secara melalui ventilasi yang terdapat pada bagian belakang notebook. Pembuangan udara panas ke arah belakang juga membuat pengguna lebih nyaman saat bermain game dibandingkan dengan notebook biasa yang pembuangan hawa panasnya ke kiri, kanan atau bagian bawah notebook.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview