Review

ASUS ROG Cunturion 7.1

Halaman 1

Dikalangan gamer PC, tidak cukup jika hanya memiliki komponen PC yang mumpuni saja untuk memainkan game kekinian. Ibarat makan, tentu saja kurang nikmat jika tanpa lauk. Inilah mengapa periferal sangat penting. Bagi seorang yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama mereka, periferal adalah hal yang sangat penting selain hardware. Apalagi jika kamu penggemar game esports seperti DOTA 2 atau CSGO.

Selain keyboard dan mouse, headset adalah periferal gaming yang sangat penting. Dengan headset, kamu bisa mendengar lebih jelas suara yang masuk ke telinga dan tau darimana asal suara tersebut, terlebih lagi jika headset tersebut mendukung 7.1 Surround Sound. Pastinya telinga para gamer bakal dimanjakan.

Pada review kali ini, kru KotGa akan membahas headset gaming tebaru besutan ASUS, ROG Centurion 7.1. Headset tersebut adalah bagian dari varian gaming milik ASUS. Seperti apasih kemampuan headset gaming gahar nan kece ini? Yuk simak ulasan kru KotGa.

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI
» Terbaik Untuk Game FPS Shooter! Review Monitor Gaming 240Hz BenQ Zowie XL2546K!
» Crash Bandicoot 4, Nostalgia dengan Sekuel Luar Biasa yang Sudah Lama Dinanti!
» Genshin Impact, Game F2P Menawan dengan Kualitas Tiada Banding!
» ASUS ROG Strix B550-A Gaming
Spesifikasi dan Paket Penjualan

Berikut adalah spesifikasi yang ditawarkan ASUS ROG Centurion 7.1

  • Connector: HDMI connector, USB for PCs (through the audio station)
  • Frequency response: 20Hz-20kHz
  • Weight: 50g (without cable)
  • Size: 221.5*229*111mm
  • Cable: Braided cable: 1.5M + 1.5M = 3M
  • Microphone Type: Retractable Digital Microphone
  • Pick-up pattern: Uni-directional
  • Frequency response: 100Hz-12kHz
  • Sensitivity: -26 ± 3dB

Sementara di bawah ini paket penjualan yang akan didapatkan ketika membeli ASUS ROG Centurion 7.1:

  • Headset ASUS ROG Centurion 7.1
  • Audio Station
  • Headset stand
  • Kabel USB
  • Dua busa earcup
  • HDMI-to-3.5mm speaker splitter cable

Desain

Secara kasat mata, headset gaming ROG Centurion memiliki desain yang terlihat agak bongsor namun tetap memiliki tampilan yang garang ala ROG. Desetiap sisi headset ini, terdapat logo ASUS ROG dengan LED menyala warna merah yang sayangnya tidak mendukung fitur RGB. Sementara disisi kiri terdapat mikrofon yang mudah sekali diatur tinggal diatas kebawahkan karena ada engsel yang menyangga.

Dengan desain yang agak bongsor ini, ROG Centurion 7.1 memiliki earpad yang cukup besar untuk memasukan sebuah telinga. Dengan ukuran seperti itu, suara disekitar ruangan akan benar-benar terblokir dan memfokuskan pendegaran suara yang dihasilkan oleh ROG Centurion 7.1 ini.
Jika kamu tidak nyaman dengan busa earcup bawaan, ASUS menyediakan dua macam busa earpad yang bisa dipilih sesuai kenyamanan pengguna. Bahan yang digunakan pada headset ROG Centurion 7.1 ini terlihat sangat kokoh, jadi Kotakers tidak perlu takut headset tersebut akan patah.

Audio Station

Bukan hanya mendapatkan headset gaming dengan dukungan true 7.1 surround sound, pengguna juga akan mendapatkan sebuah Audio Station. Alat tersebut berguna sebagai kontroler suara ROG Centurion 7.1 . Karena ROG Centurion 7.1 dibekali dengan 5 jenis speaker yang tertanam, Audio Station ini berguna untuk mengatur beragam fitur yang terdapat pada ROG Centurion 7.1.

Karena pada dasarnya ROG Centurion 7.1 didesain untuk kegiatan gaming sehari-sehari, tentu saja fitur yang ada akan memanjakan para gamer. Melalui Audio Station ini, para gamer bisa menyesaikan dengan genre game yang sedang dimainkan, entah itu action, RPG, racing, ataupun FPS.
Untuk urusan konektivitas, ROG Centurion 7.1 dibekali dengan colokan HDMI yang bisa dimasukan ke dalam Audio Station. Sementara Audio Station-nya sendiri dibekali dengan colokan USB. Dengan konektivitas seperti itu, sayangnya ROG Centurion 7.1 cuma bisa digunakan di PC/laptop saja.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview