Review

PlayerUnknown's Battlegrounds

Halaman 1

Belakangan ini memang genre survival atau lebih tepatnya battle-royale sangat digandrungi kalangan gamer di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bagaimana tidak, genre tersebut benar-benar menghadirkan keseruan tersendiri dengan kesan menegangkan yang ditawarkan. Tidak berlebihan jika kru KotGa menyebutkan PlayerUnknown's Battlegrounds sebagai game yang mempopulerkan genre tersebut.

PlayerUnknown's Battlegrounds dikembangkan oleh PUBG Corporation, anak perusahaan dari Bluehole Studio. PlayerUnknown's Battlegrounds telah menjadi game yang paling digandrungi dikalangan gamer PC saat ini dengan genre Battle Royale miliknya. Setelah berhasil menjual sebanyak 30 juta copy, PlayerUnknown's Battlegrounds berhasil menjadi salah satu game "yang bukan" besutan Valve dengan pemain terbanyak di Steam. Sebuah pencapaian yang sangat fantastis tentunya.

Setelah hampir satu tahun berkutat di tahap early access, PlayerUnknown's Battlegrounds akhirnya telah resmi dirilis pada 20 Desember lalu yang katanya udah hadir dengan berbagai macam optimisasi yang lebih baik. Baik itu masalah grafis, maupun koneksi serta perbaikan bug diberbagai sisi. Apakah benar? Pada artikel ini kru KotGa akan mengulas Playerunknown's Battlegrounds yang telah resmi dirilis. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
Simple dan mudah dipahami
Salah satu alasan kenapa PlayerUnknown's Battlegrounds bisa sangat digandrungi semua kalangan gamer adalah mekanisme gameplay yang ditawarkan sangatlah simple dan mudah dipahami namun sangat seru dan menegangkan. Para pemain akan dijatuhkan dari pesawat, dan turun menggunakan parasut ke sebuah pulau. Setelah turun, para pemain diharuskan untuk mencari perlengkapan serta senjata untuk bertahan hidup. Tentu saja safe area akan semakin mengecil untuk menentukan siapa pemenangnya.

Sangat simple bukan? Tapi prakteknya mungkin akan membuatmu "deg-degan" karena mekanisme gameplay menegangkan yang ditawarkannya. Setiap pilihan yang kamu ambil akan menentukan hidupmu di setiap permainan. Mau hanya berdiam diri mengumpat atau terus bergerak sambil membunuh pemain lainnya?

Banyak pilihan perlengkapan
Tidak hanya berfokus menawarkan gameplay yang menarik aja, sang developer tidak lupa untuk menambah elemen-elemen menarik untuk menambah bumbu keseruan. Umumnya, senjata yang paling optimal untuk game bergenre survival atau battle royale seperti adalah Assault Rifle. Selain mempunyai damage besar, jarak tembaknya juga terbilang sangat jauh. Kru KotGa merekomendasikan M16A4 ataupun SCAR-L. Selain itu, senjata berjenis Shotgun sangat diperlukan. Karena senjata tersebut paling enak dipake buat membunuh secara diam-diam dari belakang.

Senjata seperti sniper bisa kamu pilih jika kamu memang memiliki gaya bermain secara mengendap-ngendap seperti kru KotGa yang suka berdiam dipinggiran area lingkaran. Kamu bisa menunggu sambil melihat-lihat ketika ada orang yang ingin masuk ke area lingkaran lalu menembaknya. Tidak hanya sekedar menemukan senjata yang terbaik, kamu juga harus pintar menemukan attachment senjata seperti scope untuk lebih mengoptimalkan senjata yang kamu miliki.
Tidak bisa dipungkiri lagi, ketika kamu baru mulai bermain PlayerUnknown's Battlegrounds pastinya asal memilih jenis amor yang bergelatakan di dalam sebuah bangunan. Kamu tidak bisa asal-asalan memilihnya, karena armor pada game PUBG ini dibagi menjadi 3 level.

  • Level 1 armor: Mengurangi damage yang diterima sebesar 30%. 80 durability pada helmet, dan 200 pada rompi.
  • Level 2 armor: Mengurangi damage yang diterima sebesar 40%. 150 durability pada helmet, dan 220 pada rompi.
  • Level 3 armor: Mengurangi damage yang diterima sebesar 55%. 230 durability pada helmet, dan 250 pada rompi.

Untuk urusan backpack atau tas, dari level 1 hingga 3 yang membedakannya hanya kapasitasnya saja. Kru KotGa pribadi, menggunakan tas level 1 sudah sangat cukup untuk membawa perlengkapan yang banyak.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview