Review

.hack//G.U. Last Recode

Halaman 3

Vol. 4//Recconnection

Mungkin dari semua fitur yang ditawarkan .hack//G.U. Last Recode, kehadiran volume keempat berjudul Recconnection adalah yang paling menggoda. Jalan cerita dari volume keempat ini hanyalah penutup untuk menyempurnakan ending yang sudah dibangun di seri sebelumnya. Dalam volume ini kamu tetap bermain sebagai Haseo yang mendapati teman dekatnya yang bernama Ovan terjebak dalam pilar es Qua Holm. Usahanya untuk menyelamatkan Ovan berakhir sia-sia, dimana Haseo tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk menghancurkan pilar es tersebut.

Untuk menepati janji dan menyelamatkan Ovan sebelum service dari "The World R:2" berakhir, Haseo berusaha untuk mencari kekuatan baru yang lebih kuat. Ada banyak hal menarik yang terjadi dalam volume terbaru ini, dimana salah satunya adalah kehadiran karakter baru dan perubah wujud kelima dari Haseo yang terlihat sangat keren. Walaupun tidak memiliki waktu permainan yang lama seperti ketiga volume sebelumnya, Recconnection tetap menawarkan banyak tambahan konten menarik dan berhasil menutup jalan cerita franchise dengan sempurna.

Kualitas Grafis dan Performa

Dirilis dalam format HD Remaster, kualitas grafis dari game ini ternyata jauh lebih baik dari yang dibayangkan. Karena tidak hanya tekstur dunia dan karakternya saja yang mengalami peningkatan, tapi ada juga beberapa efek grafis baru yang membuat game ini terlihat semakin menawan. Model tiap karakternya juga mengalami perubahan dari yang sebelumnya terlihat kaku, menjadi lebih proporsional.

Pihak developer memang memberikan informasi dari tuntutan spesifikasi yang cukup tinggi untuk .hack//G.U. Last Recode. Tapi setelah beberapa gamer mengujinya secara langsung, game ini ternyata dapat berjalan dengan lancar di spesifikasi laptop standar kelas low-med end sekalipun. Kualitas port yang jauh lebih baik tentunya jika dibandingkan dengan seri Naruto Ultimate Ninja Storm yang juga dikerjakan oleh CyberConnect2.

Baca ini juga :

» Ghost of Tsushima: Director's Cut
» Neo: The World Ends with You
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man
» Legend of Mana Remastered

Kesimpulan

Berani mengambil langkah yang penuh dengan resiko dan tidak ragu untuk menghadirkan lebih banyak tambahan konten hingga volume baru, CyberConnect2 dan Bandai Namco berhasil mencuri kembali perhatian gamer veteran hingga pendatang baru dengan seri klasik .hack//G.U. di kualitas maksimal. Koleksi dari ketiga seri yang luar biasa, ditambah dengan volume terbarunya sendiri dapat memberikan pengalaman baru layaknya sebuah game yang baru memulai debutnya.

Mungkin beberapa mekanisme gameplaynya terasa cukup lawas dan repetitif. Tapi jika kamu tidak menganggap ini sebagai sebuah masalah, maka .hack//G.U. Last Recode akan memberikan sebuah pengalaman bermain yang luar biasa. Tidak peduli sekecil apapun ketertarikan yang ada, Kru KotGa tetap merekomendasikan kamu untuk memainkan salah satu seri JRPG paling fenomenal ini.

Kesimpulan Review: .hack//G.U. Last Recode

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Jalan cerita yang sangat solid
  • Soundtrack kelas atas
  • Sistem combat yang seru
  • Banyak karakter memorable
  • Ragam aktifitas dan konsep game meta yang menarik
  • (-) KEKURANGAN
  • Gameplay bisa sedikit repetitif
  • Combat yang masih kurang menantang
  • Kepingan jalan cerita cukup sulit untuk dicerna sebagian gamer

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview