Review

[Review] Razer Kraken Pro V2

oleh: Salinolino

Halaman Pertama

Dikalangan gamer PC, tidak cukup jika hanya memiliki komponen PC yang mumpuni saja untuk memainkan game kekinian. Ibarat makan, tentu saja kurang nikmat jika tanpa lauk. Inilah mengapa peripheral sangat penting. Bagi seorang yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama mereka, peripheral adalah hal yang sangat penting selain hardware. Apalagi jika kamu penggemar game esports seperti DOTA 2 atau CSGO.

Selain keyboard dan mouse, headset adalah peripheral gaming yang sangat penting. Dengan headset, kalian bisa mendengar lebih jelas suara yang masuk ke telinga dan tau darimana asal suara tersebut.

Dan kali ini kru KotGa akan mengulas headset dari brand gaming ternama yakni Razer Kraken Pro V2. Yap, headset ini adalah headset gaming untuk para pemain esports. Headset tersebut adalah bagian dari varian gaming Kraken Pro. Seperti apasih kemampuan headset gaming khusus esports yang satu ini? Yuk simak ulasan kru KotGa!

Baca ini juga :

» Tales of Arise
» Total War: Warhammer II The Silence & The Fury DLC
» Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin
» Sausage Man
» Legend of Mana Remastered
Spesifikasi dan Paket Penjualan

Berikut adalah spesifikasi headset Razer Kraken Pro V2

  • Frequency response: 12 Hz – 28 kHz test
  • Impedance: 32 Ω @ 1 kHz
  • Sensitivity (@1 kHz): 118 dB
  • Input power: 30 mW (Max)
  • Inner ear cup diameter: 56 mm / 2.2 in
  • Ultra-durable Kevlar™ reinforced cable
  • Frequency response: 100 Hz – 10 kHz
  • Signal-to-noise ratio: > 55 dB
  • Sensitivity (@1 kHz): -38 ± 3 dB


Sementara di bawah ini paket penjualan yang akan didapatkan ketika membeli Razer Kraken Pro V2:

  • Headset Razer Kraken Pro V2
  • Buku Panduan
  • Extended Cable


Desain

Headset yang satu ini jika dilihat sekilas mirip headset pendahulunya yaitu Razer Kraken Pro, tetapi yang satu ini design yang diberikan terlihat lebih simple. Di setiap sisi headset ini tedapat logo Razer berwarna hitam dengan background berwarna hitam. Karena ini bukan tipe Chroma, maka dari itu headset ini tidak didukung oleh LED sama sekali. Sementara disisi kiri terdapat mikrofon yang mudah sekali diatur karena kalian hanya perlu mengeluarkannya saja dari sisi kanan tersebut jika kalian ingin menggunakan mikrofonnya.

Dengan design yang cukup simple ini, Razer Kraken Pro V2 memiliki earpad bundar yang sangat pas dipakai ditelinga. Dengan begitu, suara yang terdapat diluar tidak akan terdengar sama sekali. Dan biasanya earcup yang benar-benar memblokir seluruh suara dari luar, jika digunakan terus menerus akan terasa sakit atau pegal ditelinga. Akan tetapi berbeda dengan Razer Kraken Pro V2. Meskipun kalian menggunakannya berlama-lama, headset ini tetap nyaman digunakan. Tetapi ada senyaman-nyamannya menggunakan headset, pasti akan berasa pegal juga.

Untuk pilihan warna, terdapat warna putih, hijau, dan hitam. Dan bahan headgrip yang digunakan pada headset Razer Kraken Pro V2 ini terlihat sangat elastis, jadi Kotakers tidak perlu takut headset tersebut akan patah.

Audio

Kualitas audio adalah salah satu kekuatan headset Kraken Pro V2, headset ini menawarkan pengalaman mendengarkan yang menyenangkan melalui beragam aplikasi.

Razer Kraken Pro V2 benar-benar disetting untuk bermain game esports, dan untuk mendengarkan musik headset ini tidak kalah dengan headset untuk musik lainnya. Secara keseluruhan audio dari Razer Kraken Pro V2 bagus, dengan bass yang yang begitu besar yang pasti banyak orang sukai.

Untuk harga yang diminta, bagaimanapun, saya memiliki sedikit keluhan - tapi saya merasa mereka bisa menjadi sedikit lebih baik untuk mendengarkan musik. Menambah perangkat seperti Astro A40 TR akan memberikan kinerja musik yang lebih baik.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview