Review

Rules of Survival PC

oleh: VolkanKaya

Halaman 1

Bicara soal perkembangan tren game populer khususnya di tanah air, mungkin game berbasis MOBA sudah menjadi pilihan favorit. Dominasi tersebut setidaknya bertahan sampai tahun lalu sebelum Bluehole merilis PlayerUnknown's Battlegrounds yang mengusung genre Battle Royale. Hanya dalam hitungan bulan, game ini sudah berhasil mencapai kesuksesan besar hingga menyalip jumlah pemain aktif Dota 2. Memanfaatkan popularitas genre yang semakin populer ini, beberapa developer akhirnya ikut mengembangkan game Battle Royale yang tidak kalah menariknya. Salah satu diantaranya yang paling menarik menarik menurut Kru KotGa adalah Rules of Survival besutan publisher NetEase.

Setelah resmi dirilis untuk perangkat mobile pada bulan Januari lalu, Rules of Survival akhirnya juga kembali dirilis di PC. Strategi yang cukup jitu menurut Kru KotGa karena selain menghadirkan perombakan fitur, komunitas dan jumlah pemain juga bisa dipastikan semakin aktif. Terlepas dari peningkatan fitur yang lebih superior, rilis versi PC ini tetap dapat dimainkan secara gratis. Karena penasaran, Kru KotGa akhirnya memutuskan untuk mencoba game ini dan mengamati konsep Battle Royale seperti apa yang coba ditawarkannya.

Nah, pada artikel kali ini Kru KotGa sudah merangkum ulasan lengkap dari pengalaman setelah bermain Rules of Survival versi PC. Daripada penasaran, yuk! simak bahasannya dibawah ini.


Fitur Serupa tapi Tak Sama

Sebelum membahas konsep Battle Royale yang ditawarkannya, ada baiknya jika kamu memahami beberapa fitur di dalam game ini. Sebelum memulai permainan, kamu bisa melakukan modifikasi karakter secara penuh dengan mengganti outfit bawaan hingga skin senjata yang terlihat keren. Sebagian bisa kamu beli dengan coins dalam game, atau mengisi top-up untuk mendapatkan item yang lebih eksklusif.

Kelebihan utama disini adalah kamu tidak perlu mengkhawatirkan microtransaction, karena sebagian besar item yang kamu dapatkan tidak memegang jaminan besar untuk meraih kemenangan. Jika kamu ingin tampil lebih keren, maka membeli sedikit kosmetik adalah opsi yang tidak buruk. Tapi jika kamu lebih mengincar pengalaman battle royale murni yang menguji kemampuan bermain, microtransaction mungkin tidak akan banyak membantu. Ada juga beberapa event yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan reward menarik.

Baca ini juga :

» Days Gone
» Sekiro: Shadows Die Twice
» ASUS ROG G703GX, Absolutely Monster!
» Devil May Cry 5, SSStylish Comeback!
» ASUS ROG Strix Scar II GL704GW

Gameplay Battle Royale yang Cukup Solid

Secara keseluruhan, konsep gameplay yang ditawarkan Rules of Survival tidak berbeda jauh dengan game Battle Royale lainnya. Disini kamu akan memulai permainan dengan terjun ke sebuah pulau bersama 119 pemain lainnya. Tujuan utamanya sendiri adalah untuk bertahan hidup dan menjadi orang terakhir yang selamat. Sebelum terjun dari pesawat angkut, kamu bisa memilih lokasi mana yang ingin kamu tuju terlebih dahulu. Cukup fatal sebenarnya karena banyak pemain biasanya tidak menghiraukan momen ini, karena tempat pertama yang dituju setidaknya harus memiliki loot melimpah dan tentunya aman dari incaran musuh.

Variasi senjata dalam game ini dibagi dalam beberapa kelas diantaranya melle, grenade, pistol, SMG, Assault Rifle, Shotgun, dan Sniper. Semua jenis senjata memiliki keunggulan masing-masing, jadi pastikan kamu membawa dua senjata ranged yang paling dikuasai. Dari pengalaman Kru KotGa setelah memainkan game ini selama 4 jam, Assault Rifle dan Sniper adalah dua jenis senjata yang sangat ampuh untuk digunakan (khususnya M249 dan AWM). Alasannya karena kedua jenis senjata ini memiki range serangan terbaik dengan kontrol lebih presisi berkat tambahan scope. Namun dalam jarak dekat, Shotgun adalah senjata yang sangat berbahaya dan dapat membunuhmu dalam satu atau dua tembakan telak.

Untuk navigasi kamu bisa melihat rute tujuan di mini map yang ditandai dengan garis putih. Seiring berjalannya waktu, zona aman di dalam lingkaran semakin mengecil dan membuat pemain yang ada diluarnya terkena DPS beruntun. Selain zona aman dalam lingkaran putih, kamu juga harus menghindari Bombing Area (ditandai dengan warna merah) karena pesawat akan menjatuhkan bom mematikan secara beruntun. Untuk lebih mempercepat navigasi ke area selanjutnya atau sekedar melarikan diri, kamu bisa menggunakan kendaraan yang biasanya tersebar secara acak di beberapa tempat. Karena terlalu menarik perhatian musuh, Kru KotGa jarang menggunakannya.

Selalu waspada, inilah kunci utama untuk bertahan hidup dalam Rules of Survival. Jika kesulitan mengetahui posisi musuh, biasanya kamu bisa mendengar suara langkah kaki dan tembakan yang ditandai dengan ikon di tampilan kompas. Fitur ini tentunya sangat membantu, tapi seringkali suaranya sulit didengar karena selalu terputus. Kekurangan lainnya yang menurut Kru KotGa paling fatal adalah Field of View (FOV) rendah. Karenanya, terkadang mengamati musuh dari jarak jauh terasa sulit karena tekstur karakter yang masih belum ditampilkan.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview