Review

ASUS FX503VD, Bukan ROG Performa Tetap Mantap!

Halaman 1

Di segmen gaming enthusiast, lini ROG (Republic of Gamers) menjadi andalan ASUS untuk memenuhi kebutuhan para gamer, termasuk para gamer di Indonesia. Baik gamer pemula, maupun gamer profesional yang tak pernah ketinggalan bertarung di setiap kompetisi, dapat memanfaatkan performa maksimal yang ditawarkan oleh ASUS ROG series.

Sayangnya, tidak semua gamer mampu menjangkau harga yang cukup tinggi dan tidak mampu untuk membeli perangkat gaming yang mendukung aktivitas gaming mereka. Untuk itu, ASUS menghadirkan lini terbaru notebook gaming terbarunya yang diberi nama FX Series. Varian FX503 sudah resmi hadir di Indonesia dengan harga yang terjangkau namun dengan performa yang tetap gahar.

Nah, pada artikel ini, Kru KotGa akan mengulas laptop gaming terbaru dari ASUS. Yaitu ASUS menghadirkan lini terbaru notebook gaming terbarunya yang diberi nama FX Series yaitu ASUS FX503VD. Lantas, seperti apasih kemampuan laptop gaming "entry level" dari ASUS tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Far Cry 6
» ROG Strix G15 Advantage Edition
» ROG Phone 5 Ultimate
» BenQ Mobiuz EX2701S
» realme GT Master Edition
Makin ramping dari generasi sebelumnya

ASUS FX503VD hadir dengan desain dimensi yang lebih ramping jika dibandingkan dengan FX553 yang dihadirkan tahun lalu. Wujudnya yang ramping tersebut menggambarkan sebuah laptop gaming yang tetap "portable" namun tetap menawarkan performa yang maksimal. Bobotnya yang hanya 2,5 kilogram juga membuatnya relatif ringan untuk ukuran sebuah laptop gaming bertenaga.

Untuk urusan bodi, laptop gaming tersebut didominasi oleh bahan plastik. Meski begitu, ASUS tetap menjamin dan selalu menawarkan durabilitas yang tinggi. Sementara dibagian belakang, tidak ada embel-embel ROG dan hanya tertera logo ASUS dengan sedikit aksen gaming berupa sebuah garis.

ASUS FX503VD menggunakan layar berukuran 15,6-inch dengan resolusi Full HD. Layarnya dengan jenis IPS level menyajikan kontras yang baik dengan sudut pandang yang konsisten. Tak ada perubahan warna meskipun Anda melihatnya dari sudut yang ekstrim. Finishing matte juga disediakan untuk mehilangkan pantulan cahaya, khususnya saat pengguna sedang bermain di luar ruangan atau ruangan dengan banyak lampu di sekelilingnya.

Pada bagian keyboard, ASUS FX503VD menggunakan keyboard full-size chicklet dengan jarak tekan sebesar 1,6mm yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. LED backlight yang berwarna merah tentu saja menawarkan kesan gaming laptop tersebut. Disisi lain, tombol power terletak terpisah dengan keyboard layaknya varian ROG.

Untuk urusan konektivitas, ASUS FX503VD memiliki berbagai port yang lengkap untuk mendukung aktivitas sehari-sehari. Pada bagian kanan terdapat slot SD Card, port USB 3.0, serta kensington lock. Sementara dibagian kiri terdapat port 2x USB 3.0, audio jack, HDMI, serta colokan power. Untuk mengeluarkan udara panas, ada exhaust dibagian atas keyboard.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview