Review

ASUS ROG Strix Flare, Memanjakan Mata!

Halaman 1

Semakin lama, semakin banyak saja gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama atau yang biasa disebut dengan PC master race. Tentu saja, kebutuhan akan komponen komputer juga terus meningkat. Tidak hanya seperti prosesor, RAM, ataupun kartu grafis saja, gaming gear seperti mouse, headset, dan juga keyboard untuk gaming juga diincar oleh para gamer tersebut.

Keyboard merupakan bagian terpenting dari suatu komputer. Tanpa keyboard, Kotakers tidak akan bisa menulis atau mencantumkan sesuatu kedalam komputer. Setelah sebelumnya pasar keyboard dipenuhi dengan keyboard jenis Membrane Dome sekarang gamer kekinian lebih menyukai menggunakan Keyboard Mekanikal. Beberapa alasan seperti tingkat kenyamanan, durabilitas, performa serta kostumisasi tanpa batas adalah alassan mengapa para gamer PC lebih menyukai menggunakan Keyboard Mekanikal.

Nah, pada artikel ini Kru KotGa akan mengulas salah satu keyboard mechanical terbaru dari ASUS, yaitu ROG Strix Flare. Lantas, seperti apa sih menariknya keyboard mechanical tersebut? Yuk simak ulasan Kru KotGa!

Baca ini juga :

» ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI
» Terbaik Untuk Game FPS Shooter! Review Monitor Gaming 240Hz BenQ Zowie XL2546K!
» Crash Bandicoot 4, Nostalgia dengan Sekuel Luar Biasa yang Sudah Lama Dinanti!
» Genshin Impact, Game F2P Menawan dengan Kualitas Tiada Banding!
» ASUS ROG Strix B550-A Gaming
Desain memanjakan mata!

ASUS ROG Strix Flare adalah keyboard mechanical dengan ukuran full-size. Dengan berbagai komponen yang ditanamkan, keyboard tersebut memiliki berat 1.2kg dengan ukuran 454 x 155x 31 mm. Kamu juga bisa melepas palm rest yang diberikan jika kamu hanya memiliki meja yang kecil.
Nyaman dan memanjakan mata, adalah kesan pertama Kru KotGa ketika menggunakan keyboard mechanical yang satu ini. Kru KotGa pribadi, yang menjadi pertimbangan utama dalam memilih gaming gear adalah tampilan dan bentuknya, dan ASUS ROG Strix Flare sangat cocok untuk Kru KotGa karena menawarkan desain yang sangat menarik dan berbeda dengan keyboard mechanical pada umumnya.

Disamping menawarkan desain menarik dan menanjakan mata, ASUS memang tidak pernah lupa untuk memberikan kualitas terbaik dalam hal durabilitas dan performa. Desainnya berwarna hitam ke abu-abuan dengan tekstur polos diatasnya samentara dibagian kanan diberikan tekstur metal brush.

Ada satu fitur unik yang ditawarkan oleh ASUS. Terdapat akrilik berlogo ASUS dengan aksen menyala dibagian atas kanan. Sebenarnya, itu hanyalah akrilik dengan logo ROG, karena ada RGB disisi kiri dan kanan, maka memunculkan efek yang keren tersebut. Menariknya, ASUS juga menyediakan satu akrilik polosan didalam paket penjualan untuk pengguna yang ingin menambahkan logo sendiri.

Cherry MX, kaya fitur!

Seperti yang Kru KotGa sebutkan diatas, ASUS selalu menawarkan kualitas terbaik. ASUS ROG Strix Flare sebenernya tersedia dalam 4 varian Switch Cherry MX , yaitu Red, Blue, Brown, dan Black. Sementara ASUS ROG Strix Flare yang kru KotGa gunakan ini menggunakan Cherry MX Red Switch. Cherry MX menjadi jenis switch mekanikal yang paling tangguh dengan tingkat durabilitas yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kru KotGa sendiri memilih Cherry MX Red karena menawarkan sensitifitas yang lebih baik. Tentunya ini sangat diperlukan untuk bermain game esports kekinian seperti DOTA 2 ataupun CS:GO. Menariknya, Cherry MX Red di keyboard ini tetap nyaman ketika digunakan untuk mengetik dan tidak menyebabkan double-type.

Sementara fitur multimedia yang diusung pada ASUS ROG Strix Flare benar-benar memanjakan para gamer. Disisi kiri, kamu bisa mengatur berbagai fitur yang disediakan. Seperti mengunci key windows, mengatur pencerahan, hingga mengatur volume. Oh ya, dibagian depan terdepat port USB yang cukup berguna.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview